Rektor: Alumni Adalah Wajah Almamater di Masyarakat Wednesday, 17 August 2016 09:43

Rektor UNAIR, Prof. Nasih (tengah) Saat Memberikan Paparan Pada Acara Temu Alumni UNAIR Di Bogor (Foto: UNAIR NEWS)

 

UNAIR NEWS – “Wajah almamater di masyarakat ditentukan peranan alumni.” Begitulah pernyataan Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak., saat memberikan paparan di hadapan alumni yang hadir dalam acara “Temu Alumni UNAIR” yang dihelat disela-sela kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Bertempat di Hotel Padjajaran, Bogor, pada Selasa (9/8), Prof. Nasih mengharapkan keterlibatan alumni untuk memberikan kontribusi kepada UNAIR. “Dengan acara ini, kami panggil putra-putri alumni UNAIR untuk bersama-sama membangun almamater agar ke depan menjadi kampus yang semakin baik,” jelasnya.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR tersebut juga menegaskan, opini tentang UNAIR di masyarakat dipengaruhi oleh peran serta alumni. Dalam dunia kerja misalnya, Nasih menjelaskan bahwa alumni yang memiliki jabatan strategis diharapkan bisa memberikan informasi kepada para calon lulusan mengenai informasi pekerjaan.

“Jika ada alumni kita yang kerja dengan posisi strategis dan kita tahu, kan tidak sulit untuk menjalin relasi,” imbunya.

Di akhir perbincangan, Prof. Nasih menekankan pentingnya melakukan langkah terbaik dalam membangun almamater. Peran serta alumni yang bekerja di bidang apapun senantiasa ditunggu untuk terus berkontribusi dalam membangun UNAIR. (*)

 

Sumber : http://news.unair.ac.id/2016/08/10/rektor-alumni-adalah-wajah-almamater-masyarakat/