Temu Alumni di Bogor Tak Sekadar jadi Ajang Silaturahmi Wednesday, 17 August 2016 09:57

Rektor UNAIR, Prof. Nasih (tengah) Bersama Alumni yang hadir di acara temu alumni di Bogor (Foto: UNAIR NEWS)

 

UNAIR NEWS – Kegiatan “Temu Alumni Universitas Airlangga” disela kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) sudah menjadi tradisi tiap tahun. Kali ini, temu alumni diselenggarakan di Bogor, kota tempat diselenggarakannya PIMNAS ke-29. Selain sebagai ajang silaturahmi, temu alumni juga menjadi ajang penguatan ikatan alumni di daerah tersebut. Temu alumni kali ini membahas rancangan Ikatan Alumni UNAIR (IKA-UA) di Bogor.

Acara temu alumni digelar di Padjadjaran Suites Hotel, Bogor, Selasa malam (9/8) dan dihadiri ratusan alumni dari daerah Jabodetabek. Drs. Mas Haryono selaku alumni senior menjelaskan, mulanya pembentukan alumni di Bogor dirasa tidak mungkin. Pasalnya, selain di wilayah yang dekat dengan kampus yang secara pemeringkatan nasional hampir sama dengan UNAIR, Bogor juga bukan basis alumni UNAIR.

“Awalnya masih ragu mau bentuk IKA-UA Bogor. Tapi karena alumni banyak yang kerja di sini, dalam waktu dekat semoga bisa terwujud,” jelas alumni UNAIR angkatan 1964 tersebut.

Selain menggagas terbentuknya IKA-UA di Bogor, Rektor UNAIR Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA., memperkenalkan beberapa wakil rektor, direktur, dekan, dan pejabat tinggi di lingkungan UNAIR kepada para hadirin. Dalam paparannya, Prof Nasih menghimbau kepada semua alumni yang hadir untuk senantiasa memperkuat komunikasi dan jaringan diberbagai wilayah.

“Saya harap komunikasi di antara kita bisa terus terjalin. Ini penting agar IKA-UA di wilayah-wilayah bisa aktif kembali serta memberi kontribusi pada masyarakat,” papar Nasih.

Prof. Nasih juga menjelaskan, IKA-UA yang ada di Jabodetabek ke depan akan lebih dioptimalkan perannya. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR tersebut memiliki harapan agar semua alumni senantiasa mendapat peran dan posisi yang baik di masyarakat.

“Teruntuk semua alumni, kami selalu berdoa semoga mendapat peran terbaik, dan dengan itu bisa terus memberikan sumbangsih kepada almamater kita, UNAIR,” pungkasnya. (*)

 

Sumber : http://news.unair.ac.id/2016/08/10/temu-alumni-bogor-tak-sekadar-jadi-ajang-silaturahmi/