IKA UNAIR Luncurkan Buku Jejak Langkah Ksatria Airlangga Thursday, 10 November 2016 05:54

Wakil Rektor IV Junaidi Khotib, Ph.D., (3 dari kiri) bersama jajaran alumni yang masuk dalam buku Jejak Langkah Ksatria Airlangga (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Masih dalam peringatan Dies Natalis ke-62, Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga menerbitkan buku 100 profil alumni dengan judul Jejak Langkah Ksatria Airlangga. Launching buku tersebut dilakukan satu hari sebelum sidang universitas, yakni Rabu (9/11). Launching buku dihadiri oleh penyusun buku, pimpinan UNAIR, beberapa alumni, dan media masa baik cetak maupun online.

“Buku ini adalah bentuk komitmen UNAIR untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa. Buku ini juga untuk memotivasi alumni-alumni muda dan juga para mahasiswa,” kata Haryanto Basoeni selaku Ketua Harian IKA UNAIR.

Tercatat, UNAIR telah memiliki kurang lebih 120 ribu alumni, namun hanya 100 alumni yang dipilih untuk diprofilkan ke dalam buku tersebut. Mereka adalah alumni-alumni yang memiliki kiprah dan karya besar di masyarakat, baik di Indonesia maupun di mancanegara. Diantara mereka adalah politikus, pejabat negara, pejabat daerah, maupun tenaga medis berprestasi. 100 nama alumni tersebut dipilih berdasarkan pengajuan dari IKA fakultas yang bekerjasama dengan dekanat.

“Alumni yang masuk dalam buku ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan citra universitasdalam rangka menuju World Class University. Sebab salah satu kriterianya adalah employer reputation,” ujar Junaidi Khotib selaku Wakil Rektor IV UNAIR.

Selain peluncuruan buku Jejak Langkah Ksatria Airlangga, UNAIR melalui Pusat Informasi dan Humas (PIH) juga meluncurkan buku dengan judul berbeda. Buku berjudul 100 Pakar UNAIRresmi diluncurkan di Rolaas Café, Surabaya, dengan dihadiri awak media di Surabaya. (*)

Sumber : http://news.unair.ac.id/2016/11/09/ika-unair-luncurkan-buku-jejak-langkah-ksatria-airlangga/