Alumni FE UNAIR 89 Gelar Khitanan Massal Friday, 30 December 2016 09:14

Suasana khitanan massal. (Foto: Akhmad Janni)

UNAIR NEWS – Dalam rangka pengabdian masyarakat, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) Universitas Airlangga angkatan 89 menggelar khitanan massal dengan melibatkan setidaknya 71 peserta asal Surabaya. Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Ulul Azmi Kampus C, Minggu (24/12).

Ketua IKAFE UNAIR tahun angkatan 89 M. Rusdy Kurniawan mengungkapkan, kegiatan bakti sosial serupa dilakukan secara rutin setiap tahunnya. “Tahun sebelumnya kita pernah mengadakan kegiatan serupa berupa santunan ke panti asuhan atau juga memberikan bingkisan kepada pasukan kuning (petugas kebersihan) Surabaya. Sedangkan, kesempatan tahun ini, kami mengadakan kegiatan khitanan massal yang diikuti oleh adik-adik,” ungkap Rusdy.

Khitanan massal diikuti anak-anak dengan usia 1 sampai 16 tahun secara gratis. Khitanan massal diikuti oleh sebanyak 71 anak yang sebagian besar belum genap sepuluh tahun. Dalam pelaksanaannya, mereka dikhitan oleh mantri. Usai dikhitan, setiap peserta mendapat bingkisan.

Melalui pelaksanaan kegiatan itu, Rusdy berharap, kegiatan bakti sosial ini akan menggugah alumni yang lain untuk ikut berperan dalam membantu masyarakat. “Semoga dengan adanya khitanan ini bisa bermanfaat serta dapat menggugah alumni-alumi yang lain juga,” tandasnya.

Salah satu peserta khitan massal, Rizky yang masih berusia delapan tahun, tak merasa gugup ketika akan dikhitan.  “Nggak gugup,” jawab Rizky singkat, ketika ditanya apakah dia gugup. Orang tuanya, Rosyid, tak lupa berterima kasih kepada pihak penyelenggara acara khitan.

Sumber : http://news.unair.ac.id/2016/12/30/alumni-fe-unar-89-gelar-khitanan-massal/