Tak Ingin Hanya Jago Kandang Monday, 26 February 2018 04:58

Pandjie Galih Anoraga

Pandjie Galih Anoraga, pria kelahiran Gresik, 27 Desember 1985 merupakan alumni Universitas Airlangga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan tahun 2004. Bekerja sebagai Government & Public Relation Assistant Manager PT Pertamina EP menjadikannya salah satu alumni Unair yang sukses dalam bidang karir. Berpengalaman dalam bidang penanganan krisis juga pembicara di berbagai seminar. Pandjie mulai meniti karir semenjak masih berada di bangku perkuliahan. Pernah menjadi Ast Training Manager di salah satu yayasan di Indonesia hingga bekerja di PT Semen Gresik sebagai Warehousing Staff. Mulai bekerja di PT Pertamina dari tahun 2011 sampai sekarang dan menjadi orang kepercayaan di perusahaan tersebut.

Sempat menjadi pembicara dalam acara Workshop Mempersipakan Diri Memasuki Dunia Kerja, Pandjie berbagi pengalamannya sukses di bidang karir. Lulusan Unair seharusnya memiliki kesempatan yang sama dan sejajar untuk bersaing dengan Universitas lain. Melihat kebutuhan perusahaan yang sangat besar dalam jangka 5 tahun kedepan, lulusan Unair diharapakan dapat dengan jeli melihat peluang lahan pekerjaan. “Jangan hanya jago kandang, keluar dan carilah pengalaman” itulah pesan yang disampaikan oleh Pandjie untuk seluruh mahasiswa Unair yang siap menghadapi dunia kerja. Menurut Pandjie seorang fresh graduate harus mau keluar untuk melihat pekerajaan. Lapangan kerja terbuka di seluruh wilayah di Indonesia, bukan hanya terbatas di Surabaya dan Jawa Timur saja.

Sesuai dengan pengalamannya, ia sudah pernah menjelajahi seluruh kawasan di Indonesia. Hal ini membuatnya tahu dan sadar bahwa Indonesia ini sangatlah luas dan membutuhkan kontribusi yang nyata dari sumber daya terpelajar. Oleh karena itu penting pula adanya alumni yang mau pulang dan berbagi ilmu kepada kawan-kawan mahasiswa agar relasi serta jejaring yang dimiliki oleh lulusan Universitas Airlangga semakin besar. Juga akhinya Unair memiliki kontribusi yang nyata bagi negeri ini. Besar harapan Pandjie agar lulusan Unair dapat eksis di kancah nasional dan internasional. Karena dengan ini mimpi Universitas Airlangga untuk meraih 500 besar dunia dapat terselenggara secepatnya.

Tags :