Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Gowes Alumni dan Pemkab Jember Friday, 05 July 2019 03:55

UNAIR NEWS – Ribuan masyarakat Kabupaten Jember telah memadati Jember Sport Garden pada Minggu pagi (30/6). Mereka beramai-ramai membawa sepeda untuk mengikuti sepeda santai atau gowes yang digagas oleh Ikatan Alumni (IKA) UNAIR di Jember bersama Pemerintah Kabupaten Jember.

Gowes bertajuk Airlangga Fun Bike itu diikuti oleh 500 alumni UNAIR di Jember, 4000 masyarakat sekitar, dan tentunya beberapa pejabat dari UNAIR maupun Pemkab Jember. Gowes kali ini diadakan sebagai rangkaian peringatan bulan Pancasila, selain untuk mempererat hubungan antara IKA UNAIR dengan Pemkab Jember yang telah lama terjalin.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR yang merupakan alumnus Fakultas Kedokteran UNAIR yang lulus tahun 1994. Faida tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Kabupaten Jember.

“Acara ini merupakan wujud sinergi bentuk kecintaan IKA Jember terhadap NKRI. Ada rasa semangat yang saya rasakan,” ucap Faida. “Alhamdulillah, saya diberi kesempatan berkuliah di UNAIR yang berkarakter excellence with morality,” tambahnya.

Sementara itu, ketua penyelanggara acara dr. I Nyoman Semita SpOT (K) Spine yang juga alumnus UNAIR mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegaiatan nasional IKA Pusat. Selain itu, juga sebagai puncak acara kegiatan bulan Pancasila sebagai peringatan hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Juni lalu. “Di dada kita ada Garuda, kita mengabdi pada Airlangga,” tegasnya.

Sebagai bentuk apresiasi sebuah kegiatan besar yang diikuti oleh alumni UNAIR dan masyarakat sekitar, ada rangkaian acara lainnya yang mewujud pengabdian masyarakat. Antara lain kegiatan tanam seribu pohon, donor darah, pameran produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dan hiburan rakyat untuk memeriahkan acara. Acara pagi itupun menggema dengan jargon “Rukun sak lawase, dulur saklawase”.

Keseruan acara ditutup dengan pemberian doorprise. Di antaranya satu unit rumah type 30/60 yang berlokasi di Perumahan Taman Gading, satu paket umroh, enam unit LCD TV 32 inc, sepuluh sepeda gunung, empat lemari es satu pintu, dan banyak doorprise menarik lainnya.

Gowes ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara bulan Pancasila dan Ulang Tahun IKA ke-47. Kali ini tema yang diambil yaitu “Kita Indonesia Kita Pancasila”.

Beberapa pimpinan UNAIR yang turut serta mengikuti gowes antara lain Wakil Rektor IV UNAIR Junaidi Khotib, Ph.D, Ketua Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Dr. Elly Munadziroh, drg., MS, dan Sekretaris PPKK Lastiko Endi Rahmantyo, M.Hum. 

 

Source: http://news.unair.ac.id/2019/06/30/ribuan-masyarakat-antusias-ikuti-gowes-alumni-dan-pemkab-jember/

Tags :