IKA Malang Raya Bagikan 155 Paket Sembako di Berbagai Lokasi Monday, 18 May 2020 05:27

Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Cabang Malang Raya kembali melakukan bakti sosial. Bakti sosial ini bertajuk Ketahanan Pangan IKA Unair Malang Raya. IKA Malang Raya melaporkan bahwa paket sembako telah dibagikan ke berbagai daerah.

 

Total Paket Sembako yang berhasil dikumpulkan sebanyak 155 Paket, dengan jumlah dana sebesar Rp. 18.220.000. Distribusi bantuan ini dilakukan secara bertahap. Yaitu dimulai pada Sabtu, 16 Mei 2020 di area Kecamatan Tajinan dan Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Total sembako yang dibagikan di daerah tersebut masing-masing 30 paket sembako.

 

Pada hari Minggu, 17 Mei 2020, sebanyak 20 paket sembako dibagikan ke area Embong Brantas, Kota Malang. Sedangkan sebanyak 29 paket juga dibagikan di area Kayutangan, Kota Malang pada tanggal 17 Mei 2020.

Pembagian paket sembako ini terus berlanjut pada tanggal 18 Mei 2020 di area Karangploso, Kabupaten Malang. Dua puluh lima paket sembako telah dibagikan untuk warga yang membutuhkan. Rencana selanjutnya adalah pembagian 21 paket sembako di daerah Gedangan, Kabupaten Malang yang akan dilaksanakan pada Selasa, 19 Mei 2020.

 

Pengurus IKA Malang Raya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Donasi yang terkumpul dari para donatur diberikan kepada warga terdampak COVID-19 yang saat ini memerlukan bantuan. Seperti yang diketahui bahwa pandemi ini membuat sebagian besar masyarakat mengalami masalah perekonomian.

 

IKA Malang berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan dan juga menjaga kebersihan agar terhindar hari virus yang sedang mewabah di berbagai penjuru dunia ini.  IKA Malang Raya akan terus mengupayakan bakti sosial agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.  

Tags :