Percepat Herd Immunity, IKA UNAIR Gelar Vaksinasi Jelajah Kampung Dan Daerah Pesisir Saturday, 17 July 2021 10:27

IKA UNAIR - membantu mempercepat Herd Immunity Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) menggelar Vaksinasi Jelajah Kampung dan Daerah Pesisir.  Kali ini target dari vaksinasi 500 orang yang merupakan Santri, Wali Santri, dan Masyarakat sekitar. kegiatan digelar di Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum Wal Hikmah, Jagir Sidosermo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Sabtu pukul 08.00 - selesai (17/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua IKA UNAIR sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam proses vaksinasi peserta tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak. 

Setelah meninjau vaksinasi, Ketua Umum IKA UNAIR Khofifah, Wakil Dekan II FK UNAIR, dan Dekan FKG Universitas  Hang Tuah Ning Nora.  Serta Pengurus IKA UNAIR Cak Indra d an Cak Mirza menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum Wal Hikmah dan Masyarakat sekitar berupa masker, hand sanitizer, peralatan penyemprotan disinfektan, APD, alat cek suhu, vitamin, dan sembako.

"Ini adalah tahap pertama, Insya Allah di Kalanganyar, Sedati, dan Sidoarjo tanggal 24 akan kami lakukan hal yang sama, dan beberapa daerah lain yang sudah diidentifikasi" ujar Khofifah.

Kegiatan ini adalah upaya IKA UNAIR membantu pemerintah mempercepat proses vaksinasi demi mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk Jawa Timur sehingga dapat mencapai Herd Immunity.

"Nantinya pada HUT RI ke 76, Agustus yang akan datang berharap bisa mencapai minimal  Herd Immunity 70 persen bisa wujudkan. Percepatan vaksinasi tergantung dari percepatan dropping vaksin dari pusat" jelasnya.

Kegiatan ini juga merupakan dalam rangka menindaklanjuti program Presiden Joko Widodo, yakni vaksinasi bagi pelajar dan santri usia 12 hingga 17 tahun. 

Tags :