5.000 Orang Melakukan Vaksinasi Covid-19 Kerja Sama IKA Unair dan HIMPUNI Sunday, 29 August 2021 02:59

IKA Unair bekerja sama dengan HIMPUNI melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Gedung Universitas Airlangga Convention Centre (UACC) Kampus C Unair, Jl Ir Soekarno, Mulyorejo, Kota Surabaya, Sabtu (28/8/2021).    Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Percepatan Herd Immunity, 5.000 Orang Melakukan Vaksinasi Covid-19 Kerja Sama IKA Unair dan HIMPUNI, https://surabaya.tribunnews.com/2021/08/28/percepatan-herd-immunity-5000-orang-melakukan-vaksinasi-covid-19-kerja-sama-ika-unair-dan-himpuni.

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sebagai upaya untuk percepatan pencapaian herd immunity, IKA Unair bekerja sama secara bergotong royong dengan HIMPUNI (Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia), melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Upaya tersebut sebagai upaya turut serta dalam menghadapi masalah yang tengah dihadapi bersama saat ini, yaitu penanganan Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 kepada 5.000 masyarakat tersebut dilaksanakan hari Sabtu (28/8/2021) ini, sekaligus dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke 76, di Gedung Universitas Airlangga Convention Centre (UACC) Kampus C Unair, Jl Ir Soekarno, Mulyorejo, Kota Surabaya.

Acara ini dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa, selaku Ketua Umum IKA Unair dan pengurus organisasi alumni perguruan tinggi yang gotong royong melaksanakan vaksinasi tersebut. Yaitu IKA Unair, Undip, UB, UPN, KAUJE, ITB dan Kagama.

Organisasi Alumni (OA) yang tergabung dalam HIMPUNI, sepakat bergotong royong dan berkomitmen untuk mensukseskan acara vaksinasi, membagi peran dalam berkontribusi pada acara vaksinasi.
Beberapa OA mengirimkan SDM Nakes sebagai petugas skrining, vaksinator dan ada pula yang mengirimkan tenaga Non Nakes seperti petugas P-Care dan lain-lain. Demikian juga dalam kebutuhan konsumsi, spanduk, banner, baliho, foto dan video dokumentasi, beberapa OA mengambil peran dalam pengadaannya.

Pendaftaran dilakukan melalui formulir Google form yang link-nya telah dibagikan ke berbagai media sosial.

Pendaftar yang telah mengisi formulir dengan mencantumkan NIK dan nomor handphone akan mendapat SMS Blast, sebagai undangan untuk hadir melakukan vaksinasi di UACC dengan mengikuti petunjuk waktu yang tercantum di SMS Blast. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan menghindari antrean yang berpotensi menyebabkan kerumunan. (*)

Penulis: Cak Sur

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2021/08/28/percepatan-herd-immunity-5000-orang-melakukan-vaksinasi-covid-19-kerja-sama-ika-unair-dan-himpuni.

Tags :