Booklet Wisudawan Kita Edisi Desember 2021 Friday, 10 December 2021 01:41

UNAIR NEWS –  Secara seremoni, lembaran baru lulusan Universitas Airlangga (UNAIR) ditandai dengan prosesi wisuda Periode Desember 2021, Rektor UNAIR Prof. DR. H. Mohammad Nasih, SE., MT., AK., CMA., mewisuda sebanyak 1.516 lulusan. Mereka terdiri dari lulusan jenjang diploma (D3-D4), sarjana (S1), master (S20, dan doktor (S3). Periode wisuda Desember 2021, Fakultas Vokasi menempati fakultas dengan wisudawan terbanyak yaitu 372 lulusan.

Untuk pertama kali di masa pandemi, wisuda Universitas Airlangga dilaksanakan secara offlone bertempat di Airlangga Convention Center (ACC). Prosesi wisuda sebanyak 1.516 lulusan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 3-6 Desember 2021. Mengingat wisuda masih dalam pandemi, keseluruhan acara yang melibatkan wisudawan, perwakilan orang tua, rektor, wakil rektor, dekan, dan pimpinan terkait dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Pesan Rektor untuk Lulusan

Rektor Universitas Airlangga Prof. Nasih menyampaikan tantangan bagi para wisudawan UNAIR semakin besar. Kondisi pandemi saat ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan.

"Proses-proses akademik harus disesuaikan dengan kondisi yang ada, dengan satu tujuan dan harapan pandemi segera berakhir. Civitas akademika UNAIR bekerja untuk menghasilkan lulusan yang unggul serta mempunyai moralitas dan akhlakul karimah," ungkapnya.

Selanjutnya, Rektor UNAIR periode 2021-2025 itu juga mengingatkan para wisudawan untuk terus optimis dalam menatap kehidupan ini. Secara internasional, employer reputation UNAIR yang dinilai oleh QS WUR berada pada peringkat 176 dunia dan 2 nasional. Hal ini menandakan bahwa alumni UNAIR memiliki reputasi yang diperhitungkan di kancah internasional.

"Kami yakin, di tengah persoalan yang kita hadapi bersama, lulusan UNAIR bukanlah perahu kertas yang dengan mudahnya terombang-ambing oleh ombak. Lulusan UNAIR saya ibaratkan sebagai matahari, yang meskipun sering difitnah, tetapi terus memunculkan dan mengirimkan cahata dan energinya ke seluruh penjuru dunia," terangnya. (bin/fer)

untuk kenyamanan dan baca lebih jelas silahkan unduh versi Pdf dengan klik link di bawah ini:

Booklet Wisudawan Kita Edisi Desember 2021

Sumber: Booklet Wisudawan Kita Edisi 142 Desember 2021

 

 

Tags :