Tim UNAIR Raih 3 Nominasi dalam Ajang International Youth Business Competition Wednesday, 25 May 2022 08:15

UNAIR NEWS – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Tim UNAIR dalam ajang kompetisi International Youth Business Competition. Pada kesempatan tersebut tim UNAIR yang beranggotakan Sulthan Fathi Nur Alauddin (FST 19), Ardelia Bertha Prastika (FK 19), Syadilla Rahmansyah (FKM 19), Intan Fairuz Zakia (FK 20) dan Bernika Citra Dwi Prasetya (FISIP 21) berhasil menyabet 3 nominasi sekaligus yaitu Gold Medal, Special Award dan Honourable Mention. 

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari hasil kreativitas dan inovasi yang mereka usung perihal kesehatan dan pariwisata dalam tajuk Medication: Application Based Health and Tourism Service Package to Restore the Indonesian Tourism Sector to Realize SDGs 2030.

Saat diwawancarai pihak UNAIR NEWS pada Selasa (24/5/2022), Sulthan Fathi Nur Alauddin selaku ketua tim menyampaikan bahwa gagasan tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya orang yang terkena penyakit Covid-19 maupun penyakit komorbid lainnya sehingga diharuskan untuk menjalani masa recovery di rumah sakit.

“Nah untuk mempercepat masa recovery mereka oleh karena itu kami kreasikan sebuah inovasi yaitu medical vacation seperti itu,” ujarnya.

Aplikasi yang digagas kelima mahasiswa UNAIR tersebut memiliki lebih dari delapan fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Salah satu fitur unggulannya yaitu alarm checkup yang berfungsi sebagai pengingat kesehatan.

Alarm check up yang bisa mengingatkan kita kapan saja sewaktu waktu untuk cek kesehatan, minum obat dan sebagainya,” tutur Fathi. 

Lebih lanjut, Fathi mengungkapkan bahwa aplikasi yang mereka gagas memiliki keunggulan karena menggabungkan sektor kesehatan dengan pariwisata. Menurutnya, belum banyak instansi yang menggabungkan antara sektor pariwisata dengan sektor fasilitas kesehatan.

“Sehingga saingannya itu minim yang membuat aplikasi dan juga masyarakat bisa dengan mudahnya mengakses layanan kesehatan dan pariwisata di HP mereka dengan paket-paket yang fleksibel dan juga transparan tentunya transparansinya juga dalam bentuk budgetnya,” tuturnya. 

Pada akhir, Fathi berharap momen tersebut dapat meningkatkan motivasinya serta membangkitkan semangat Ksatria Airlangga untuk terus berkompetisi di kegiatan serupa.

Penulis: Indah Ayu Afsari

Editor: Nuri Hermawan

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/05/24/tim-unair-raih-3-nominasi-dalam-ajang-international-youth-business-competition/

Tags :