Wisuda Juni, IKA UNAIR Harapkan Keaktifan Alumni Monday, 27 June 2022 04:42

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga kembali menggelar prosesi wisuda untuk periode Juni pada Sabtu (25/06). Dalam wisuda yang diikuti oleh 1.034 mahasiswa tersebut Ikatan Alumni (IKA) UNAIR yang diwakili oleh Irjen Pol. Dr Dra Juansih SH MHum turut memberikan sambutannya.

Perwira tinggi Polri tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja dan pencapaian UNAIR sehingga berhasil melejit dari posis 465 menjadi 369 dalam QS World University Ranking. Ia berterima kasih terhadap semua pihak yang turut berpartisipasi mendukung UNAIR sehingga mampu meningkatkan ranking UNAIR di kancah global.

“Kami sebagai alumni sangat bangga karena ini peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan ranking pada tahun 2021,” ungkapnya.

Mewakili pengurus pusat IKA-UNAIR Juansih juga menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa dan orang tua yang diwisuda periode Juni. Ia mengingatkan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dan selalu mengamalkan ilmu yang diperoleh secara excellence with morality.

“Sesuai dengan motto UNAIR yakni excellent with morality yang harus selalu kita tanaman sebagai alumni dalam kita menjalani kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Mewakili Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku ketua IKA-UNAIR yang berhalangan hadir lantaran harus menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jember, Juansih menyambut seluruh wisudawan dalam keluarga besar alumni UNAIR. Tak lupa, ia mengingatkan untuk para alumni untuk turut aktif dalam kegiatan kealumnian pada bidang masing-masing.

“Tetap semangat, bersinergi dan berkolaborasi sesama alumni sehingga kita bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa, negara dan almamater tercinta,” tandasnya

Dalam prosesi yang dilaksanakan di Airlangga Convention Centre (ACC) kampus MERR UNAIR tersebut  1.034 mahasiswa yang terdiri dari 38 mahasiswa program diploma, 722 program sarjana, 210 program magister dan 64 program doktor diluluskan oleh Rektor UNAIR Prof Mohammad Nasih.

Prof Nasih mengingatkan kepada para wisudawan bahwa ini baru sebuah awal sebelum menjajaki dunia yang sebenarnya. Ia mengungkapkan dengan adanya kompetisi global ditambah kondisi lingkungan dan Pandemi yang belum 100% usai membuat persaingan mencari pekerjaan semakin sulit.

“Oleh karena itu kalian masih harus bekerja keras dan tak lelah untuk belajar dan terus belajar  supaya siap menghadapi semua tantangan yang ada,” tuturnya. (*)

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Binti Q Masruroh

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/06/26/wisuda-juni-ika-unair-harapkan-keaktifan-alumni/

Tags :