Atlet Wushu UNAIR, Alisya Mellynar Raih Emas dan Perunggu di Ajang ASEAN University Games 2022 Monday, 15 August 2022 03:36

UNAIR NEWS – Alisya Mellynar mahasiswa program studi D4 Pengobatan Tradisional, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga (UNAIR) kembali harumkan nama Indonesia di ajang internasional. Kali ini ia berhasil memboyong medali emas wushu untuk nomor Taijijian dan medali perunggu wushu untuk nomor Taijiquan pada ajang ASEAN University Games 2022 yang dihelat di Ubon Ratchathani, Thailand, pada tanggal 26 Juli – 06 Agustus 2022.

Sebelumnya, Alisya juga pernah menyabet medali emas cabor wushu di ajang PON XX Papua 2021 sekaligus mempersembahkan emas pertama cabor wushu di ajang SEA Games Vietnam 2021.

Guna mempersiapkan itu semua, perempuan yang akrab dipanggil Alis itu bercerita bahwa dirinya rutin melakukan latihan baik tingkat daerah di Surabaya maupun pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta. Tentunya, segala bentuk latihan yang ia lakukan mengikuti arahan dari sang pelatih.

Selain itu, dilansir dari tempo.co, Alis juga berkata bahwa sebelum bertanding, ia selalu melakukan soft talk terhadap dirinya sendiri.

“Aku sebelum masuk coba soft talk, ‘Alis yakin, Alis bisa, Alis bersih,’ udah ngulang-ngulang itu saja,” ucapnya.

Sebagai atlet wushu perempuan, Ia memiliki mimpi meneruskan jejak seniornya yaitu Ratu Wushu Indonesia, Lindswell Kwok, yang telah meraih banyak prestasi di kancah internasional.

Kemudian, perempuan asal Surabaya itu menyampaikan bahwa Universitas Airlangga (UNAIR) turut memberikan kontribusi dalam perjalanannya menjadi seorang atlet.

“Dosen-dosen, kaprodi, serta jajaran petinggi UNAIR sangat membantu dalam hal dispensasi dan juga tugas di dalam perkuliahan sehingga saya tetap bisa mengusahakan keduanya berjalan dengan baik dan optimal terutama KPS Battra Ibu Maya Septriana yang banyak membantu dalam perkuliahan saya,” ujarnya.

Terakhir, Alisya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang ingin meraih prestasi internasional untuk selalu memiliki prasangka positif terhadap hal apa pun.

“Kurangi overthinking, totalitas dalam mengusahakan sesuatu, Insya Allah kalau memang waktunya akan terjadi,” tukasnya. (*)

Penulis: Rafli Noer Khairam

Editor: Binti Q. Masruroh

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/08/12/atlet-wushu-unair-alisya-mellynar-raih-emas-dan-perunggu-di-ajang-asean-university-games-2022/

Tags :