IKAFE UNAIR Gelar Pertemuan Alumni Se-Jawa Timur Wednesday, 24 August 2022 05:02

UNAIR NEWS – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFE) Universitas Airlangga (UNAIR) gelar pertemuan alumni se-Jawa timur pada Jumat (12/8/2022). Bertempat di Hotel Bumi Surabaya, pertemuan itu bertujuan untuk silaturahmi alumni sekaligus sosialisasi program kolaborasi antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR dengan para alumninya.

“Malam hari ini kita kumpul, IKAFE Jawa Timur tentu harapannya adalah silaturahim. Kita mencari jejak baru para alumni IKAFE. Peran alumni diharapkan dapat membantu fakultas ekonomi bisnis untuk peningkatan IKU (Indikator Kinerja Utama) demi keberhasilan Universitas Airlangga,” ujar Ketua IKAFE, H Fandi Ahmad Yani S E.

Bupati Gresik itu menyadari bahwa banyak dari alumni FEB UNAIR yang sudah sukses dan menyebar ke berbagai tempat di Indonesia. Sehingga kehadiran alumni untuk kembali ke fakultas, berkolaborasi, dan membangun relasi baik kepada sesama alumni maupun mahasiswa FEB tentu merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Dalam gelaran acara yang bertema “Road to Sambang Kampus” itu, juga diadakan peluncuran program terkait pengabdian alumni untuk kampus. Program tersebut berupa penggalangan dana kepada para alumni dengan tujuan untuk membantu proses belajar dan pengembangan karir mahasiswa FEB UNAIR.

 “Ada satu yang perlu digaris bawahi, yaitu alumni kita ini (FEB UNAIR) sudah menjadi banyak CEO yang sukses, berharap bisa membantu dalam arti kelulusan (mahasiswa) FEB ini sudah menjadi tanggung jawab para alumni,” ucap Yani kepada awak media.

Sementara itu, Dekan FEB UNAIR, Prof Dr Dian Agustia SE Si Ak, mengapresiasi para alumni yang bersedia kembali bermanfaat untuk fakultas. Dirinya menyatakan akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan positif yang diselenggarakan oleh para alumni.

“Kampus itu akan hidup andaikata para alumninya akan selalu ingat dengan kampus dan kami selalu terbuka untuk rekan-rekan alumni,” tutur Prof Dian.

Lanjut Prof Dian, Nantinya akan dijalankan program kolaborasi antara alumni dengan FEB UNAIR. Diantara program tersebut adalah Chief Executive Officer (CEO) mengajar dan kerja sama institusi untuk 1000 mahasiswa mengabdi pada bangsa.

“Mungkin disini rekan-rekan alumni sudah banyak yang menjadi pimpinan dari suatu institusi, itu nantinya kita akan mengadakan CEO mengajar dan nanti ada google drive yang bisa menginformasikan hal itu. Dan kami juga memiliki program yang bekerjasama dengan institusi atau perusahaan dengan 1000 mahasiswa mengabdi pada bangsa,” jelas Prof Dian.

Penulis: Haryansyah Setiawan

Editor: Khefti Al Mawalia

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/08/18/ikafe-unair-gelar-pertemuan-alumni-se-jawa-timur/

Tags :