Alumnus FK UNAIR Ajak Duta Se-Jatim Jadi Pelopor Edukasi Covid-19 Wednesday, 31 August 2022 03:26

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai. Karena itu, masyarakat sangat memerlukan edukasi mengenai cara menghadapi Covid-19.

Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) sekaligus selebritis Instagram (selebgram) dr Ricky Indra Alfaray menginisiasi acara Gathering dan Training Duta se-Jawa Timur dalam Rangka Peningkatan Soft Skill Edukasi Masyarakat 2022. Acara tersebut bertujuan memberantas Covid-19 dengan cara cerdas melalui pemberian materi public speaking yang baik. Para duta se-Jawa Timur mendapatkan materi serta panduan praktik mengenai edukasi Covid-19 dan cara penyampaiannya kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut terselenggara pada Sabtu (27/8/2022). Secara luar jaringan (luring), Gathering dan Training Duta se-Jawa Timur bertempat di Hall Gedung AMEC Kampus A FK UNAIR.

“Sesuai sama judulnya, latar belakang acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat dan peningkatan soft skill utamanya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang per hari ini belum kunjung usai,” katanya.

“Kami mengundang peserta duta se-Jawa Timur sebagai agent of change. Harapannya para duta bisa kembali menyampaikan materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut kepada khalayak luas sesuai dengan bidang masing-masing,” imbuh Tunjung, perwakilan panitia.

Hadir dalam kegiatan tersebut tiga narasumber. Yakni, dr Dwi Krisna Imawan Sp OG MKed kiln; Pulung Siswantara SKM MKes; dan Adinda Putri. Ketiganya secara berurutan merupakan seorang dokter, dosen, dan Miss Earth Indonesia 2018.

“Narasumber yang kami hadirkan tentu menyesuaikan dengan tema kegiatan. Ketiganya merupakan ahli di bidang masing-masing dan mampu merepresentasikan tema kegiatan ini dengan baik,” tutur Tunjung.

Dihadiri Duta se-Jawa Timur

Tahun ini sekitar 84 orang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka merupakan para duta se-Jawa Timur yang di antaranya terdiri atas Duta UNAIR dan beberapa duta dari fakultas-fakultas di UNAIR, Duta Budaya Jawa Timur, dan Duta Bahasa Jawa Timur.

“Tahun ini untuk kali pertama setelah pandemi melanda, kegiatan ini dapat berlangsung secara luring. Kami juga melihat peserta yang antusisas dalam memperhatikan materi dari narasumber. Jumlah peserta yang datang juga di luar target karena awalnya kami menargetkan 60 orang untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” kata Tunjung.

Penulis: Fauzia Gadis Widyanti

Editor: Feri Fenoria

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/08/30/alumnus-fk-unair-ajak-duta-se-jatim-jadi-pelopor-edukasi-covid-19/

Tags :