Kunjungan Universiti Teknologi Malaysia ke UNAIR, Jalin Kolaborasi dan Kerja Sama Friday, 09 September 2022 05:25

UNAIR NEWS – Universiti Teknologi Malaysia berkunjung ke UNAIR dalam rangka menjalin dan meningkatkan kerja sama di bidang penelitian dan inovasi, bisnis, serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada Kamis (8/9/2022). Kunjungan tersebut terdiri dari Wakil Rektor Universiti Teknologi Malaysia, Prof Datuk Dr Ahmad Fauzi bin Ismail beserta jajarannya. 

Kunjungan tersebut disambut oleh Rektor UNAIR, Prof Nasih beserta pakar, peneliti, dan civitas akademika di Ruang Sidang Pleno, Kantor Manajemen Kampus MERR C UNAIR. Terdapat dua agenda dalam kunjungan ini yaitu diskusi kolaborasi UNAIR dan UTM dan Visit to UNAIR Lab. 

Dalam agenda diskusi yang berlangsung UNAIR dan UTM sepakat untuk menjalin dan meningkatkan kolaborasi di bidang riset, pengembangan teknologi medis, sosial, dan lingkungan. Fokus dalam pengembangan wilayah Bintan merupakan salah satu bentuk kerja sama UNAIR dan UTM yang sudah berlangsung.

Beberapa aspek yang menjadi kerja sama dan kolaborasi UNAIR dan UTM seperti membantu PMI daerah Johor, Climate ChangeSocial Political dan Humanity Scient. Beberapa pihak yang terlibat dalam diskusi tersebut menyampaikan informasi dan harapan kedepannya dalam menjalin kerja sama. Wakil Rektor Universiti Teknologi Malaysia, Prof Datuk Dr Ahmad Fauzi bin Ismail menyampaikan bahwa pihaknya berharap bisa mengukuhkan silaturahmi yaitu antara UTM dan UNAIR.

“Kami berharap kolaborasi antara UTM dan UNAIR terus berlanjut,” ujarnya. 

Sementara itu, Rektor UNAIR Prof Nasih menyampaikan bahwa terdapat beberapa project UNAIR yang bisa didiskusikan lebih lanjut ketika nanti sudah ditunjuk PIC-nya. “Kita punya empat project terkait pekerja migran, conservation, disaster, and social business,” paparnya.

Setelah sesi diskusi berakhir, acara tersebut dilanjutkan dengan mengunjungi UNAIR Lab dengan agenda Teaching Industry on Seaweed Hard Capsule Shell and Teaching Industry on Bovine Hydroxyapatite (BHA).  

Penulis: Mentari

Editor: Nuri Hermawan

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/09/09/kunjungan-universiti-teknologi-malaysia-ke-unair-jalin-kolaborasi-dan-kerja-sama/

Tags :