Mahasiswa UNAIR Sabet 2 Penghargaan di NCHU Taiwan Monday, 12 September 2022 09:26

UNAIR NEWS – Tiga Mahasiswa Ekonomi Islam (Ekis) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil meraih dua penghargaan dalam acara Sustainability Workshop Summer School 2022. Kegiatan itu bertajuk “Carbon Reduction” yang diselenggarakan oleh National Chung Hsing University Taiwan (NCHU) pada 22 Agustus sampai 07 September 2022. Mereka adalah Cinantya S.Putri, Yan Putra Timur, dan Firdan Thoriq F.

“Awalnya ada info dari tendik lalu saya cek beberapa program yang sekiranya cocok dengan minat saya dan saya apply. Kami dapat dua penghargaan, Jury Choice Award dan Team Awesome Award,” terang Cinantya.

Cinantya yang merupakan Mahasiswa Magister Ekis UNAIR menceritakan berbagai tantangan yang dihadapi ketiga join acara Workshop Summer School.

“Kami harus memastikan zona waktu agar tidak terlambat masuk kelas, soalnya beda waktunya satu jam lebih lebih awal dari waktu Taiwan,” jelasnya.

Cinantya menceritakan bahwa mereka mendapatkan kesempatan mengikuti Course Film Editing secara gratis untuk memudahkan dalam mengerjakan tugas. Salah satunya adalah membuat video dari proyek SDGs ini. Menurutnya, free program edit Film ini full dalam Bahasa Taiwan tapi dengan bantuan google translate kami tetap memahami dan mengerjakannya.

“Final presentation kita menggunakan Gather Apps, kami diinfo untuk menyimak teknis final presentationnya dengan menonton video dan mock presentation satu minggu sebelum acara.”

Lebih lanjut, Cinantya mengatakan bahwa ada peserta dari Indonesia selain kelompoknya. “Ada juga namanya Lintang mahasiswa S1 UNAIR yang lagi Student Exchange di Taiwan. Kemudian 7 orang lagi dari berbagai kampus di Indonesia seperti UGM, ITS, dan kampus-kampus lain.

Sementara itu Bayu Arie Fianto SE., MBA., PhD. Ketua Jurusan Ekis UNAIR sekaligus Ketua SDGs Center UNAIR yang tahun lalu sebagai narasumber, tahun ini didaulat menjadi juri bersama lima akademisi lainya yakni, Dr. Nichole Yueh-Neng Lin (National Chung Hsing University), Dr. Fei-Fei Cheng (National Chung Hsing University), Dr. Lorenzo Todorow (University College London), Dr. Yen-Chen (Elsen) Ho (National Chung Hsing University).

Penulis : Agung Santoso

Editor: Khefti Al Mawalia

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/09/12/mahasiswa-unair-sabet-2-penghargaan-di-nchu-taiwan/

Tags :