Alumni UNAIR Berbagi Kiat Bisnis dalam Mandiri Edukasi 2022 Tuesday, 13 September 2022 03:26

UNAIR NEWS – Menjadi seorang entrepreneur merupakan impian bagi sebagian orang. Itulah yang menjadi salah satu landasan kegiatan Mandiri Edukasi 2022 yang menggandeng UNAIR. Acara itu dikemas dengan seminar dan talkshow tentang edukasi terkait investasi dan pengelolaan financial dengan baik.

Bertempat di Aula Garuda Mukti, Kampus MERR (C) UNAIR pada Rabu (7/9/2022), acara itu menghadirkan tiga narasumber. Salah satu narasumber yang hadir ialah dr Irmadita Citrashanty SpKK FINSDV yang juga merupakan alumni UNAIR.

Dalam paparannya, dr Irmadita menjelaskan bahwa menjadi seorang entrepreneur tidak harus relevan dengan jurusan pendidikan. Merintis sebuah bisnis, sambungnya, yang penting berdasarkan antara opportunities dan pashion

“Selain itu diperlukan relasi, sinergi dan kolaborasi,” ujar pebisnis yang juga dokter sekaligus dosen muda tersebut. 

Selanjutnya, dr Irmadita juga menjelaskan bahwa saat berbisnis seseorang tidak boleh mengandalkan satu penghasilan saja, tetapi harus menciptakan sebuah passive income. Selain itu, sambungnya, dalam bisnis harus bisa membuat produk populer sesuai dengan perkembangan terkini.

“Meski kekinian tetapi bisa dimodifikasi bahan pembuatannya, sehingga memiliki harga yang murah,” jelasnya.

Meskipun berprofesi seorang dokter dan dosen, lanjutnya, bukan hambatan untuk menjadi seorang entrepreneur. Hal itu, mengingat motivasi utama menjadi seorang entrepreneur setiap individu berbeda-beda. 

“Kalau motivasi saya adalah menyenangkan orang tua, ingin memiliki yayasan, bersedekah lebih banyak serta memberikan impact yang lebih besar,” pungkasnya. 

Penulis: Langgeng Widodo

Editor: Nuri Hermawan

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/09/08/alumni-unair-berbagi-kiat-bisnis-dalam-mandiri-edukasi-2022/

Tags :