Tidak Kalah Energik, IKAFE Gowes Sambang Kampus FEB UNAIR Thursday, 22 September 2022 06:34

UNAIR NEWS – Masih dalam rangkaian Dies Natalis ke-61 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi UNAIR (IKAFE) aktif menyelenggarakan kegiatan dengan alumni. Selain memberikan konstribusi bagi FEB UNAIR melalui dukungan ilmu dan karir bagi alumni, IKAFE mengadakan kegiatan gowes sepeda sambang kampus pada Minggu (18/09/2022).

“Di tengah sibuknya dunia kerja, alumni masih meluangkan waktunya dan memberikan respons yang positif di acara gowes ini. Lalu dihadiri berbagai kalangan profesi dari alumni itu merupakan hal yang unik bagi saya pribadi,” ujar Sekretaris Jenderal IKAFE, Dr Zakik Basalamah SE MSi.

Kegiatan gowes itu, sambung Zaki, dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi antar alumni. Acara dibuka oleh Dekan FEB UNAIR Prof Dr Dian Agustia SE MSi Ak CMA CA beserta jajaran dosen senior FEB, seperti Prof Dr Muslich Anshori SE MSc Ak CA, Dr Edy Yuwono Slamet, Dr Tika Widiastuti SE MSi, segenap dosen dan tamu undangan IKAFE lainnya.

Di tengah libur akhir pekan, para alumni FEB meluangkan waktu mengikuti gowes. Acara yang dimulai pukul 06.00 tersebut tidak menyurutkan semangat dan antusias dari para alumni. Gowes sepeda dilakukan rute pertama di kampus FEB UNAIR, Jalan Pemuda, Jalan Basra, Jalan Grahadi, Jalan Ondomohen, Jalan Moestopo, dan Jalan Karang Menjangan.

Selepas bersepeda, alumni kembali berkumpul di pelataran kampus FEB UNAIR. Solidaritas dan keakraban para alumni terlihat jelas saat kembali kumpul di kampus FEB UNAIR. Alumni menikmati sarapan, foto bersama, dan ditemani lagu musik karaoke. Hal tersebut menambah suasana yang hangat dan bahagia.

Zakik yang juga sebagai alumni prodi Ekonomi Pembangunan tahun 1995 berharap, IKAFE kedepan semakin maju dan pesat. Kemudian, para alumni bisa bersinergi bersama dosen dan sivitas FEB UNAIR.

“Basis ilmu ekonomi yang didapatkan selama perkuliahan harus bisa dikonversi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan direalisasikan pada kehidupan yang nyata,” pungkas Zakik. (*)

Penulis: Mutiara Rachmi Karenina

Editor: Binti Q. Masruroh

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/09/20/tidak-kalah-energik-ikafe-gowes-sambang-kampus-feb-unair/

Tags :