Kolaborasi 50 Tahun IKA UNAIR Di Kabupaten Jombang Monday, 03 October 2022 07:52

Kabaropisisi.net | Jombang. Pembukaan Bakti Sosial HUT Emas 50 Tahun IKA UNAIR untuk Indonesia serta Pelantikan IKA UNAIR ( Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga) cabang Jombang 2022.

Dihadiri Bupati Jombang, Pengurus IKA UNAIR Pusat, Pengurus wilayah IKA UNAIR, pengurus cabang, ketua BAZNAS provinsi, ketua BAZNAS kabupaten Jombang dan sejumlah masyarakat penerima bantuan dan anak yang akan di khitan se kabupaten Jombang. Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Sabtu, (1/10/2022)

Bupati Jombang Hajjah Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan pelantikan pengurus IKA UNAIR Cabang Jombang sekaligus kegiatan BAZNAS Kabupaten Jombang yaitu khitan massal berjalan dengan baik.

” Hari ini ada 300 anak yang akan di khitan kemudian hari bersama kita, BAZNAS dan IKA UNAIR memberikan bedah rumah dalam rangka ulang tahun Unair yang ke 50 tahun, mudah-mudahan semua yang telah dilakukan baik bedah rumah maupun bantuan yang seumur hidup juga beberapa bantuan yang telah diberikan tadi Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Mundjidah.

Lanjutnya, selamat kepada pengurus IKA UNAIR Jombang yang telah dilantik semoga dengan adanya pelantikan ini IKA UNAIR Jombang bisa membawa IKA UNAIR semakin berkibar dan berkembang di masa mendatang.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Unair Surabaya telah melahirkan banyak alumni yang tak terhitung kiprah dan pengabdiannya demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara khususnya di kabupaten Jombang, ucap Bupati.

Sementara pada kesempatan ini bertepatan dengan peringatan HUT Emas IKA UNAIR akan diadakan rancangan bakti sosial yang telah disampaikan bawa satu Kecamatan akan menerima bakti sosial yang merupakan hasil Sinergi dengan BAZNAS kabupaten Jombang.

“Pemerintah Kabupaten Jombang sangat mengapresiasi kegiatan IKA UNAIR dan berharap kedepannya akan semakin dekat dengan masyarakat dan memberikan dukungan lebih banyak kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.  Khususnya untuk menjadikan Kabupaten Jombang yang lebih layak, maju dan sejahtera demi pencapaian visi dan misi Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, ” terangnya.

Ditempat sama Ketua BAZNAS Jawa Timur Kyai Haji Roziqi ketika diwawancara menyampaikan bahwa jumlah khitan cinta ada 300 anak.

“Dalam rangka HUT Emas IKA UNAIR ini kami memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 16 unit dan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp.15.000.000,- dengan rincian bantuan Rp. 2.500.000,- dari BAZNAS kita dan Rp.12.500.000,- dari Propinsi, dan kami berharap kepala Desa dan Camat bisa menggerakkan masyarakat untuk bekerja bersama atau gotong royong sehingga biaya itu untuk pembelian materialnya, sehingga hasilnya bisa memuaskan, ” papar Roziqi.

Selain khitan cinta dan bedah rumah BAZNAS juga memberikan bantuan kepada Fakir yang memang sudah tidak berdaya, akan tetapi yang lainnya tidak bisa membantu akan diberikan bantuan sebesar Rp. 600.000,- setiap bulan selama akhir hayat atau seumur hidup. Dan untuk penerima bantuan ini sebanyak 30 orang fakir. Sehingga bisa membantu mengurangi angka kemiskinan Atau paling tidak Pemerintah Kabupaten Jombang bisa bersinergi bersama BAZNAS.

Andalan utama pengumpulan BAZNAS Kabupaten maupun Provinsi adalah zakat profesi ASN, baru setelah sukses baru merambah ke lain yaitu orang-orang yang mempunyai kemampuan materiil lebih. Kalau sudah tahu kegiatan dan kinerja BAZNAS baik, mereka akan menyerahkan sepenuhnya hasil dari zakat Perusahaan atau cs karena kiprah BAZNAS benar-benar untuk membantu dalam rangka memakmurkan masyarakat, ” pungkas Ketua BAZNAS Jawa Timur KH. Roziqi.

Senada Ketua IKA UNAIR cabang Jombang dr. Mochamad Syarifuddin, Sp.M., M.MR. menyampaikan Kegiatan Pelantikan Pengurus dan Pembukaan HUT Emas IKA-UNAIR di Jombang telah sukses dilaksanakan. Dan disampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Jombang, PP dan PW IKA-UNAIR, serta BAZNAS. Tak lupa pula atas partisipasi seluruh pengurus dan anggota IKA-UNAIR Cabang Jombang. Semoga bisa terus solid menjalankan seluruh amanah program Bakti Sosial HUT Emas IKA-UNAIR.(sap)

Sumber: https://www.kabaroposisi.net/2022/10/01/kolaborasi-50-tahun-ika-unair-di-kabupaten-jombang/

Tags :