Mahasiswa UNAIR Sabet Juara 2 Pelopor Pemuda Gresik 2022 Thursday, 06 October 2022 04:16

UNAIR NEWS – Sebagai mahasiswa, mempertahankan akademik merupakan suatu kewajiban. Namun juga harus aktif dalam kegiatan dalam dan luar kampus. Salah satunya Thoriq Haidar Al Roychan Ghozali yang berhasil raih juara 2 dalam kompetisi Pelopor Pemuda Gresik 2022.

Kompetisi Pelopor Pemuda Gresik merupakan kompetisi pemilihan pemuda daerah untuk berdedikasi pada Kabupaten Gresik. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Kabupaten Gresik pada (12/04/2022).

Thoriq menceritakan beberapa tahapan yang harus dihadapi. Mulai dari tahap pendaftaran, administrasi, presentasi, fact finding dan penganugerahan Pelopor Pemuda Gresik.

Dalam kompetisi itu, Thoriq memperkenalkan komunitas yang ia buat yaitu Lingkar Muda. Lingkar Muda merupakan komunitas yang bergerak  dalam bidang kemasyarakatan. Salah satu kegiatan dari Lingkar Muda yaitu mengajar pada kampung tertinggal.

“Meskipun sejauh ini, saya merasa bangga pada Pemerintah Gresik dapat mengapresiasi komunitas yang telah saya bentuk,” ujarnya.

Thoriq berhasil menghilangkan keraguan dan pesimisnya dengan tekad bahwa dengan mengikuti kompetisi itu, ia dapat mengajak para pemuda untuk melakukan kebaikan kepada masyarakat sekitar. Ia berterimakasih kepada Lingkar Muda yang berjuang tak kenal lelah dalam menyebarkan kebaikan pada masyarakat sekitar.

Thoriq mengimbau agar mahasiswa dapat membuat komunitas tidak karena suatu hal melainkan tujuan utama merupakan kunci dalam membuat suatu komunitas yang dapat berdampak pada masyarakat.

Di akhir, Thoriq berpesan kepada mahasiswa untuk tidak ragu dalam mengambil kesempatan karena menurutnya kesempatan tidak akan datang kedua kalinya dan bertanggung jawab atas apa yang kalian telah jalani.

Penulis : Satrio Dwi Naryo

Editor: Khefti Al Mawalia

Sumber: https://www.unair.ac.id/2022/10/06/mahasiswa-unair-sabet-juara-2-pelopor-pemuda-gresik-2022/

Tags :