Kesempatan Berkarir di Perusahaan Daewoong Group Asal Korea Monday, 31 October 2022 04:14

UNAIR NEWS – Daewoong group membuka kesempatan bagi fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman untuk bergabung menjadi bagian dari mereka. Hal ini dijelaskan melalui webinar Airlangga Career Club: Daewoong Global Recruitment pada Kamis (27/10/2022), melalui Zoom Meeting.

Daewoong Pharmaceutical merupakan grup perawatan kesehatan asal Korea Selatan yang tumbuh menjadi salah satu perusahaan perawatan kesehatan terbaik di dunia dan telah memiliki banyak cabang termasuk di Indonesia. Eka Bobby Saputra, staff global business team Daewoong Pharmaceutical Co., Ltd, mengatakan Daewoong membuka recruitment untuk posisi di Korea Selatan maupun di Indonesia.

Recruitment proses terdiri dari document screeningpersonality index testinterviewinternship dan kemudian final recruitment. Untuk penempatan di Indonesia, tidak menutup kemungkinan perekrut yang lolos akan diberikan pelatihan di Korea Selatan sebelum bekerja.

Beberapa departemen Daewoong di Indonesia yang membuka lowongan yakni Accounting Global Part, Legal Lawyer, Human Resources, Production team 1 Indonesia Toxin Factory (Finished Goods) dan Production team 3 (Foreign Matter Analysis Test on Packaging). Selain itu terdapat kesempatan lainnya di anak perusahaan Daewoong Pharmaceutical, seperti CG BIO yang bergerak di bidang peralatan medis.

Kemudian, juga ada lowongan di departemen dari Daewoong untuk penempatan di Korea Selatan, seperti tim hukum, Bio Product QC (Microbiology), Synthetic Drugs QC (Physicochemical), Clinical Development MD (Medical Doctor), Education Marketing MD dan sebagainya.

Setiap departemen memiliki kualifikasi yang berbeda-beda. Tetapi, dalam semua persyaratan, mengharuskan pelamar fasih berbahasa Inggris serta Indonesia. Kesempatan itu dibuka hingga 28 November 2022, kemudian masa magang akan dimulai sekitar awal bulan Januari hingga Maret 2023.

Pelamar dapat mendaftar melalui situs rekrutmen Daewoong Pharmaceutical (drindonesia.vividapp.kr) mulai 24 Oktober 2022. Kandidat yang berhasil akan dipilih melalui seleksi dokumen dan evaluasi video pengenalan diri berdurasi 5 menit di tahap pertama, tes kepribadian di tahap kedua, dan wawancara di tahap ketiga.

Detail informasi ini dapat dilihat di situs web rekrutmen dan video promosi rekrutmen. Jika ada yang ingin ditanyakan dapat juga menghubungi Daewoong melalui email rekrutmen Daewoong Pharmaceutical (recruit_dw@daewoong.co.kr).

Penulis: Jihan Aura

Editor: Khefti Al Mawalia

Sumber: https://www.unair.ac.id/kesempatan-berkarir-di-perusahaan-daewoong-group-asal-korea/

Tags :