Roadshow Komunitas PMW UNAIR Ajak Kolaborasi Ormawa Hingga Targetkan Ekosistem Kewirausahaan Kampus Wednesday, 02 November 2022 04:29

UNAIR NEWS – Komunitas Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Universitas Airlangga (UNAIR) mengenalkan diri melalui roadshow pada Sabtu (15/10/2022). Dalam kegiatan daring tersebut, komunitas ini menekankan pentingnya kolaborasi antar organisasi mahasiswa (ormawa) dengan Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) UNAIR.

Komunitas PMW merupakan wadah berkumpul dan berkembang bagi para awardee PMW UNAIR. Diinisiasi oleh DPKKA UNAIR, komunitas ini optimis dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang terpadu di tingkat kampus.

Potensi Mahasiswa Wirausaha UNAIR

Osman Nur Chaidir selaku ketua komunitas menyampaikan, sebagai wirausahawan muda, sudah sepantasnya kita berkolaborasi untuk mengembangkan bisnis. Selain menjalin jejaring antar wirausahawan tingkat kampus, komunitas PMW juga hadir dalam menjembatani bisnis mahasiswa dengan kampus yang diwakili oleh DPKKA UNAIR.

“Seperti yang kita ketahui, UNAIR telah berhasil menelurkan banyak wirausahawan mahasiswa yang sukses, serta usaha berdampak sosial dan berkelas global. Potensi ini tentunya harus dikembangkan dengan maksimal,” jelasnya.

Program Unggulan

Komunitas PMW mengusung beberapa program utama, yang diharap dapat menjadi one-stop solution di bidang kewirausahaan bagi anggotanya. Program tersebut di antaranya ialah acara bincang, funding week, loka pasar, dan juga legal day.

Legal day sendiri telah terlaksana pada Jumat (30/9/2022) lalu dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Tercatat sebanyak 50 wirausahawan mahasiswa UNAIR  langsung membuat Nomor Izin Berusaha (NIB) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang menjadi hal vital dalam akselerasi bisnis

Bergabung dan Berkembang Bersama

Osman berharap, komunitas ini dapat terus berjalan dan menjadi fasilitator kebutuhan wirausahawan UNAIR untuk naik kelas. Bagi mahasiswa pemilik usaha, atau ormawa yang ingin ikut serta mendapatkan manfaat dari komunitas ini dapat langsung menghubungi instagram @wirausahaunair.(*)

Penulis : Stefanny Elly

Editor : Binti Q. Masruroh

Sumber : https://www.unair.ac.id/roadshow-komunitas-pmw-unair-ajak-kolaborasi-ormawa-hingga-targetkan-ekosistem-kewirausahaan-kampus/

Tags :