UKM Tapak Suci UNAIR Borong 7 Medali di Airlangga Championship 2022 Wednesday, 09 November 2022 03:14

UNAIR NEWS – Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UNAIR borong medali dalam event Airlangga Championship 2022. Acara itu diselenggarakan pada Senin (31/10/2022) hingga Jumat (4/11/2022) di Graha PPAL Kenjeran, Surabaya.

Ajang yang diadakan oleh UKM Tapak Suci UNAIR tersebut sudah memasuki tahun ke-12. Tahun ini, acara diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 68 UANIR dan juga sebagai upaya melestarikan budaya asli Indonesia.

Borong Medali

Tak tanggung-tanggung, ada tujuh medali yang diborong. Rrinciannya, dua emas dan lima perunggu diperoleh Faqih Jauhari kategori Juara I kelas G Putra, Juara I Bebas Beregu Putra diperoleh Faqih Jauhari, Ibrahim Krisna Santosa, Alfian Fajar, Dzaky Abdillah, dan  Ilham Fawwaz. Sementara untuk perunggu diraih oleh Wafa’ Shofia Salsabila Juara III kelas C Putri, Sevina Nabilah Khansa Juara III kelas A Putri, Husnan Yusuf Juara III kelas D Putra, Andi Fajar Firjatullah Juara III kelas B Putra, dan Ibrahim Krisna Santosa Juara III kelas F Putra.

 

Menurut Wafa Shofia Salsabila, prestasi membanggakan tersebut tidak diraih secara instan, “Alhamdulillah, kami bersyukur bisa memberikan prestasi kepada almamater. Selama persiapan kami menjalani latihan secara terus menerus bersama tim UKM Tapak Suci. Di satu sisi kami juga ikut mempersiapkan ajang tersebut sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi,” jelasnya saat menceritakan perjuangan dalam menghadapi kompetisi Airlangga Championship.

Putri Alsyahranti Ramadhani selaku Ketua Panitia Airlangga Championship menjelaskan bahwa event ini bermanfaat untuk memperkenalkan perguruan seni bela diri Indonesia Tapak Suci kepada masyarakat dan pelaku pencak silat di Indonesia. Kegiatan yang berhasil diikuti oleh peserta hampir mencapai 900 orang dari berbagai daerah dengan sasaran peserta mulai dari SD, SMP, SMA, mahasiswa/umum di tingkat nasional itu bisa menjadi momen silaturahmi dalam lingkup Tapak Suci dari seluruh daerah di Indonesia.

“Semoga Airlangga Championship tetap bisa terlaksana di dalam kawasan kampus, karena tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya di luar kawasan kampus,” ucap mahasiswa dari fakultas vokasi tersebut. (*)

Penulis : Satriyani Dewi Astuti

Editor: Binti Q. Masruroh

Sumber: https://www.unair.ac.id/ukm-tapak-suci-unair-borong-7-medali-di-airlangga-championship-2022/

Tags :