68 Tahun, UNAIR Berikan Sejumlah Penghargaan Kepada Jurnalis, Mahasiswa, Dosen dan Fakultas Friday, 11 November 2022 08:20

UNAIR NEWS – Rektor UNAIR memberikan sejumlah penghargaan kepada civitas akademika pada perayaan Dies Natalis ke-68. Penghargaan tersebut diantaranya Airlangga Journalist Award (AJA) 2022 dan Website Award dari Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP). 

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara tasyakuran yang berlangsung pada Kamis (10/11/2020) di Kampus MERR-C UNAIR. Penghargaan tersebut diberikan kepada jurnalis yang telah penuh komitmen dan konsisten menyebarkan berbagai informasi tentang Universitas Airlangga kepada publik.

Ketua Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) dr Martha Kurnia Kusumawardani, SpKFR(K) menyatakan bahwa dalam menyebarluaskan informasi perlu jurnalis media massa. Dalam hal ini, lanjutnya, media telah membantu untuk membranding Universitas Airlangga, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para jurnalis melalui Airlangga Journalist Award 2022.

“Kami sangat berterimakasih kepada para jurnalis sebab jurnalis media massa juga sangat membantu dan memberikan pertumbuhan pada UNAIR sehingga banyak dikenal,” ucapnya.

Selain memberikan penghargaan kepada para jurnalis, Rektor UNAIR juga memberikan apresiasi terhadap para alumni, sivitas akademika, fakultas, program studi, unit, dosen, dan mahasiswa yang berprestasi pada Dies Natalis Ke-68 ini.

Kategori-kategori itu meliputi kategori untuk personal, institusi, dan karya. Kategori personal, yakni alumni, tenaga kependidikan, dosen dengan sitasi terbaik, dosen penulis produktif, dan peneliti aktif dosen dengan patent granted.

Kategori institusi, unit kerja kolaboratif, fakultas dengan website terbaik, prodi dengan website terbaik, unit kerja dengan pemberitaan terbanyak, dan unit kerja dengan pelayanan terbaik. Serta kategori karya adalah jurnal terbaik.

Berikut adalah para pemenang dalam Airlangga Journalist Award 2022:

Kategori Media Elektronik / TV: TVRI (Terbaik 1), Metro TV (Terbaik 2), CNN Indonesia (Terbaik 3), I-News (Terbaik 4), SCTV (Terbaik 5). Kategori Media Cetak: Harian Kompas (Terbaik 1), Jawa Pos (Terbaik 2), Harian DIsway (Terbaik 3), Harian Duta Masyarakat (Terbaik 4), Harian Surya (Terbaik 5). Kategori Media Online: Detik jatim (Terbaik 1), RRI.co.id (Terbaik 2), HARNASNEWS.COM (Terbaik 3), ngopibareng (Terbaik 4), BASRA (Terbaik 5)

Berikut Website Award 2022: Fakultas Kedokteran (Terbaik 1), Fakultas Ekonomi dan Bisnis  (Terbaik 2), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Terbaik 3), Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (Terbaik 4), Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (Terbaik 5). Sedangkan website dengan berita terbanyak Fakultas Hukum.

Penulis: Langgeng Widodo

Editor: Nuri Hermawan

Sumber: https://www.unair.ac.id/68-tahun-unair-berikan-sejumlah-penghargaan-kepada-jurnalis-mahasiswa-dosen-dan-fakultas/

Tags :