Mahasiswa UNAIR Raih Juara I dan Atlet Terbaik Kejuaraan 1st UPY National Taekwondo Championship Wednesday, 23 November 2022 06:18

UNAIR NEWS – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Taekwondo Universitas Airlangga (UNAIR). Kali ini Gigih Mahardika, salah satu anggota UKM Taekwondo UNAIR,  berhasil menjuarai  Kyorugi Senior Prestasi Male Under 54 KG di kejuaraan 1st UPY National Taekwondo Championship 2022. Selain itu, Gigih juga dinobatkan sebagai atlet terbaik senior prestasi pada ajang yang sama.

“Ucapan syukur saya panjatkan alhamdulillah dan saya berterima kasih kepada Allah SWT karena berkat rahmat dan karuniaNya saya mendapatkan prestasi tersebut,” ucap gigih kepada awak media, pada Senin (21/11/2022).

Untuk menjadi juara, sambung Gigih, dirinya mengaku sangat giat mengikuti kiat-kiat yang diberikan oleh sabeum dan pelatih. Dalam seminggu, lanjutnya, dia menjalani empat kali Training Center (TC) yang telah dibuat oleh sabeum Doni serta ditambah jogging sesuai kemampuan diri.

“Intinya sih tanggung jawab sama program latihan yang dibuatkan oleh Sabeum atau Pelatih,” jelas mahasiswa program studi di Matematika UNAIR itu.

Selain Gigih, terdapat sembilan orang dari kontingen UNAIR yang turut serta berhasil memboyong medali dalam kompetisi tersebut. Mereka adalah Helga Khanza Arielda Maghfira, medali perunggu; Kana Ratu Mahira, medali perak; Syasya Nadia Rahmah, medali emas; Mohammad Ari Wijayanto, medali perunggu; Agustina Dwi Cahyani, medali emas; Mutiara Wira W, medali perak; Shaka Nasta Mahendra, medali perak; Abiyyu El Romy medali perak; dan Dwi Prima Rachmalia, medali perak.

Gigih yang juga sebagai kapten UNAIR Team Taekwondo, mengucapkan terima kasih kepada teman-taman UKM Taekwondo yang ikut bertanding serta telah memberikan yang terbaik untuk Universitas Airlangga. Dia pun berharap semoga kedepannya tim taekwondo UNAIR bisa terus mengharumkan nama baik di kancah nasional maupun internasional.

“Harapannya yaitu bisa ikut kejuaraan internasional dimanapun dan memperoleh medali sebelum jadi alumni Universitas Airlangga,” ucap Gigih.

Harpan lain, sambung Gigih, semoga mahasiswa UNAIR  dapat mengembangkan potensi diri yang dimiliki dengan bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa. Karena, lanjutnya, di UNAIR terdapat banyak UKM yang dapat dipilih berdasarkan minat dan bakat diri.

“Minat atau bakat masing-masing individu kan berbeda nah di UNAIR sendiri kan ada banyak UKM jadi untuk mahasiswa Universitas Airlangga bisa cari minat atau bakat kalian masing-masing kemudian banggakan nama Universitas Airlangga, nama sendiri dan orangtua dengan minat dan bakat kalian di UKM masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Haryansyah Setiawan

Editor: Nuri Hermawan

Sumber: https://www.unair.ac.id/mahasiswa-unair-raih-juara-i-dan-atlet-terbaik-kejuaraan-1st-upy-national-taekwondo-championship/

Tags :