Tim Putri UNAIR Raih Juara II Liga Softball Mahasiswa Jawa Timur 2022 Wednesday, 23 November 2022 06:21

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Softball Universitas Airlangga mengirimkan delegasi putri dalam ajang kompetisi Liga Softball Mahasiswa Jawa Timur (LISMA) 2022. Kegiatan ini merupakan kompetisi softball antar Universitas yang berada di Jawa Timur.  

Sempat vakum selama 2 tahun lantaran pandemi COVID-19. Tahun ini LISMA kembali mencari para juara yang akan membawa piala kemenangan tahun 2022.  Tim Softball Putri UNAIR sendiri menjadi salah satu dari empat tim finalis dalam ajang tersebut. Pertandingan tersebut berlangsung sejak 1-6 November 2022 di Lapangan softball Dharmawangsa Surabaya. 

Melalui proses latihan dan juga kerjasama yang luar biasa, tim putri UNAIR berhasil meraih Juara II dengan menghadapi universitas lainnya. Puan selaku bagian dari tim softball  menuturkan karena seluruh anggota tim memiliki tingkat kesukaan softball yang tinggi, mendorong tim softball putri UNAIR tersebut berlatih secara konsisten. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya latihan rutin bersama dengan pelatihnya. 

“Tentunya kami sangat menyukai olahraga softball ini, maka dari itu kita latihan rutin untuk lomba LISMA, kami dipercayakan oleh coach kami untuk mengikuti lomba ini,” tuturnya. 

Dengan dukungan penuh dari pelatih, tim yang dipenuhi srikandi hebat dan berbakat UNAIR itu berhasil sukses melenggang hingga final kompetisi tersebut. Puan mengungkapkan hal itu tak lepas dari kebersamaan dan kekompakan tim yang dipupuk selama berlatih. 

“Tentunya mulai dari anggota tim yang hebat dan berbakat. Serta coach yang terus mendukung dan melatih dengan baik. Kebersamaan dan kekompakan tim di lapangan maupun luar lapangan juga menjadi alasan kami mendapatkan juara 2,” ungkapnya. 

Walaupun mengalami berbagai kendala selama pertandingan LISMA 2-22 berlangsung. Berkat briefing dan evaluasi dapat menjadikan pembelajaran kedepan bagi tim mereka menjadi lebih baik. Selain itu, Puan mengatakan mendapat berbagai pengalaman tak terlupakan sepanjang jalannya pertandingan bersama dengan rekan setimnya. 

“Banyak, mulai dari menghabiskan waktu bersama tim di lapangan mulai dari datang, pemanasan, saat game berlangsung, dan sampai selesai game merupakan pengalaman yang tidak terlupakan,” katanya.  

Setelah menyelesaikan ajang Softball mahasiswa terbesar di JATIM tersebut dengan luar biasa, Puan berharap dapat semakin mengharumkan dan mengenalkan UNAIR kepada masyarakat melalui olahraga softball. Sehingga nantinya  dapat menarik lebih banyak mahasiswa untuk ikut ke dalam UKM Softball. 

“Semoga UNAIR nama baiknya dapat makin dikenal oleh banyak orang, terutama UKM softballnya sehingga banyak diminati dan banyak yang tertarik untuk join,” harap Puan. 

Penulis: Monika Astria Br Gultom 

Editor: Feri Fenoria 

Sumber: https://www.unair.ac.id/tim-putri-unair-raih-juara-ii-liga-softball-mahasiswa-jawa-timur-2022/

Tags :