Coba Keluar dari Zona Nyaman, Mahasiswa FTMM UNAIR Raih Juara 1 PEFAC 2022 Monday, 28 November 2022 01:54

UNAIR NEWS – Maissy Ar Maghfiroh mahasiswa program studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin UNAIR berhasil mengantongi juara 1 dalam cabang lomba poster digital ekonomi yang mengusung tema Perkembangan Digitalisasi Ekonomi di Indonesia. Kompetisi itu diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik Universitas Brawijaya yang berlangsung secara daring pada 19 Oktober-12 November 2022 lalu.

“Saya ingin mengasah kemampuan berpikir kritis yang saya miliki. Mengingat kompetisi ini bukan hanya diikuti oleh mahasiswa, melainkan juga siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia. Selain itu, saya juga ingin memperkaya pengalaman serta berprestasi seperti teman-teman yang lain,” ungkap Maissy.

Mahasiswa angkatan 2020 tersebut mengungkap bahwa dia mengalami tantangan ketika harus berjuang memikirkan desain poster. Selain itu, karena untuk dapat lolos ke babak final juga dibutuhkan penilaian postingan poster di sosial media melalui likes, hal tersebut juga merupakan tantangan tersendiri baginya.

“Kuncinya itu fokus dulu. Fokus dengan karya yang dihasilkan, mematangkan ide yang ingin dituangkan, optimis, dan jangan menyerah apabila belum menang,” pesannya.

Ditanya mengenai kesan ketika harus mengikuti lomba di sela kesibukan kuliah, Maissy menjawab justru ia senang karena berkesempatan menjadi salah satu orang yang membawa nama baik UNAIR, terlebih juga menjadi kebanggaan bagi diri sendiri yang tidak dapat diulang. Selain itu, ia juga antusias karena dapat bertemu dengan mahasiswa lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi.

“Pesan saya kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa FTMM adalah jangan pernah merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini, teruslah mencoba berbagai kegiatan yang diminati, dan jangan pernah takut untuk mengikuti kegiatan atau perlombaan dengan latar belakang berbeda dengan kita. Sebab ilmu itu luas dan bisa diaplikasikan dalam berbagai bidang. Terdapat kutipan yang selalu saya pegang, ‘Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari kemenangan’,” pesannya pada akhir sesi wawancara. (*)

Penulis: Leivina Ariani Sugiharto Putri

Editor : Binti Q. Masruroh

Sumber : https://www.unair.ac.id/coba-keluar-dari-zona-nyaman-mahasiswa-ftmm-unair-raih-juara-1-pefac-2022/

Tags :