Dies Natalis ke-50 Tahun, IKA UNAIR Luncurkan Badan Wakaf Monday, 19 December 2022 08:13

UNAIR NEWS – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) menggelar rangkaian acara reuni akbar yang bertepatan dengan Dies Natalis ke-50 tahun. Dalam rangkaian reuni akbar itu, IKA UNAIR juga meluncurkan Badan Wakaf Alumni UNAIR yang bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) UNAIR selaku nazhir wakaf uang yang telah resmi mendapatkan izin dari Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Acara diselenggarakan pada Sabtu (17/12/2022) di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR – C, Surabaya. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IKA UNAIR.

Peluncuran Lembaga Wakaf Alumni UNAIR dilakukan langsung oleh orang nomor satu di Jawa Timur tersebut. Dengan didampingi Rektor UNAIR Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak, Khofifah resmi me-launching Badan Wakaf IKA UNAIR dengan menekan tombol di iPad yang menandakan lembaga tersebut resmi diluncurkan.

Gubernur Khofifah berharap, badan wakaf tersebut dapat memberikan bantuan sosial dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNAIR yang tidak mampu secara ekonomi.

“Dari dana wakaf abadi yang kita luncurkan pada malam ini, mudah-mudahan nantinya bisa memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan seluruh civitas akademika Universitas Airlangga,” Ucap Gubernur Jawa Timur tersebut.

Setelah peluncuran, Khofifah melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud ucapan rasa syukur atas nikmat yang Tuhan berikan, sehingga IKA UNAIR masih terus bertahan hingga saat ini.

Selanjutnya, Badan Wakaf IKA UNAIR akan menghimpun dana dari Alumni UNAIR yang mewakafkan dana pribadinya secara sukarela. Kemudian, dana yang terkumpul akan dikelola sebagai dana abadi yang akan dikelola secara profesional agar mendapatkan hasil yang optimal.

Selain peluncuran Badan Wakaf IKA UNAIR, dalam acara tersebut terdapat juga pemecahan rekor MURI melukis Garuda Pancasila terbesar dari alumni untuk negeri, dan pemberian doorprize 1 unit Honda CRF dari Hedon Garage Cafe and Space dan 2 paket umroh dari Gubernur Khofifah dan Griyo Mapan Santoso. Acara ditutup dengan penampilan artis ternama, yakni Reza Artamevia dan Klantink. (*)

Penulis : Muhammad Ghufron Ariawan

Editor : Binti Q. Masruroh

Sumber : https://unair.ac.id/dies-natalis-ke-50-tahun-ika-unair-luncurkan-badan-wakaf/

Tags :