Mahasiswa Ilmu Sejarah UNAIR Raih Juara Satu Kompetisi Jurnalisme Warga pada Millenial Digital Fest 2022 Friday, 30 December 2022 03:10

UNAIR NEWS – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (FIB UNAIR) terus menorehkan prestasi. Kali ini, salah seorang mahasiswanya meraih predikat sebagai juara satu pada Millenial Digital Fest 2022, yaitu pada kategori atau Jurnalisme Warga (Citizen Journalism). Mahasiswa tersebut bernama Nataya Khuria Insani yang berasal dari program studi Ilmu Sejarah FIB UNAIR.

Nataya menyampaikan rasa bangganya karena dapat meraih predikat juara satu tersebut dalam kesempatan wawancara dengan UNAIR NEWS pada Kamis (29/12/2022). Baginya, predikat juara tersebut memberikan rasa senang sekaligus bangga. Hal itu karena melalui prestasi itu, Nataya dapat membanggakan orang tuanya dan almamater, Universitas Airlangga (UNAIR).

“Tentunya senang karena bisa mendapat juara, terutama karena bisa memanggakan orang tua dan almamater Universitas Airlangga. Bangga pada diri sendiri karena bisa mengalahkan peserta yang lain. Rasanya tidak disangka bisa meraih juara satu karena banyak pesaing yang lebih hebat dari saya” jelas Nataya.

Tak lupa, Nataya juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan. Ia merasa bahwa tidak ada kendala yang dialami selama mengikuti lomba tersebut. Hal itu tentunya yang membuat ia mampu meraih juara.

“Selain itu, saya bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian saya. Atas berkat Allah SWT, saya tidak mengalami kendala dalam lomba ini sehingga saya bisa menampilkan hasil yang terbaik,” jelas Nataya.

Selanjutnya, Nataya menjelaskan bagaimana perjuangan yang ia lalui hingga dapat memperoleh predikat juara. Dalam ceritanya, ia menjelaskan serangkaian kegiatan yang harus ia lakukan untuk membuat berita jurnalistiknya.

“Mendapat juara tidaklah mudah, tentunya ada perjuangan untuk mencapainya. Saat mengikuti lomba ini, saya meminta bantuan mama saya untuk merekam saya. Namun, untuk editing video, mencari lokasi untuk shoot video, serta membuat teks berita, saya lakukan sendiri. Saya berusaha semaksimal mungkin. Alhasil, alhamdulillah, saya bisa mendapat juara satu,” terang Nataya.

Dalam perjuangannya tersebut, Nataya tidak lupa menceritakan bagaimana dukungan dari sang ibu untuk kemenangan Nataya dalam lomba tersebut. Dukungan yang kuat itulah yang menjadi motivasi bagi Nataya untuk dapat meraih predikat juara.

“Dalam lomba ini, mama saya banyak membantu sekaligus menjadi support system saya. Bagi saya, mama adalah orang yang harus dibahagiakan dengan cara membuatnya bangga. Maka dari itu, saya semangat penuh supaya tidak mengecewakan mama yang banyak membantu saya dalam lomba ini. Keberhasilan saya tidak terlepas dari doa mama saya yang selalu mengiringi dalam setiap lomba atau kegiatan yang saya ikuti,” pungkas Nataya.

Pada akhir, Nataya menyampaikan pesan dan harapannya. Ia berharap agar kedepannya, mahasiswa dapat lebih banyak lagi membawa prestasi. Untuk itu, ia berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin,

“Untuk teman-teman mahasiswa UNAIR, semangat untuk mengikuti lomba-lomba supaya bisa membanggakan almamater tercinta, Universitas Airlangga. Gunakan waktu sebaik mungkin dengan mencetak prestasi sebanyak-banyaknya. Jangan biarkan rasa malas menghantui dirimu dan menghambat prosesmu,” tutup Nataya.

Penulis: Fredrick Binsar Gamaliel M

Editor: Nuri Hermawan

Sumber: https://unair.ac.id/mahasiswa-ilmu-sejarah-unair-raih-juara-satu-kompetisi-jurnalisme-warga-pada-millenial-digital-fest-2022/

Tags :