Webinar DPKKA Dorong Mahasiswa Ikuti Magang Merdeka di Bidang Digital Friday, 20 January 2023 08:42

UNAIR NEWS – Departemen Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni UNAIR kembali menggelar webinar sosialisasi Magang dan Studi Independen (MSIB) Batch 4. Dengan bertajuk “Preparing Future Digital Talents with Orbit Future Academy”, sosialisasi yang berlangsung pada Rabu (18/1/2023) tersebut dihadiri oleh Ira Utari selaku chief of sales and partnership serta Ikhwan Jambak selaku program director dari Orbit Future Academy. 

Ira menjelaskan, Orbit Future Academy merupakan platform berbasis inovasi dan teknologi yang didirikan oleh B.J. Habibie beserta Ainun Habibie dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup melalui inovasi, edukasi, dan pelatihan keterampilan. Guna mencapai tujuan tersebut, Orbit Future Academy bergabung sebagai mitra dari Kemendikbud RI dalam program Magang dan Studi Independen (MSIB). 

“Orbit adalah mitra dari Kemendikbud RI. Oleh karena itu, kami berperan dalam memberikan program magang independen yang tentunya bersertifikat,” kata Ira.

Ira menuturkan bahwa program-program yang ditawarkan dalam MSIB bersama Orbit Future Academy sangat beragam dan tentunya dapat dijadikan sebagai konversi SKS. Terdapat berbagai program pilihan, seperti cloud computing, AI 4 jobs, AI masteryfull stack developer, dan digital marketing.

Dari beberapa program tersebut, AI 4 jobs menjadi salah satu program unggul karena banyak dibutuhkan oleh industri. Menariknya, selain menawarkan program berbasis teknologi dan inovasi, Orbit Future Academy juga menawarkan materi etika profesi mengingat pentingnya hal tersebut di dunia industri.

“Kami juga tentunya memberikan materi etika profesi karena ini penting apabila nanti teman-teman mahasiswa bekerja di perusahaan atau industri lainnya,” tutur Ira.

Lebih lanjut, Ira memaparkan bahwa Orbit Future Academy juga menawarkan bantuan penempatan magang dengan lebih dari 140 partner, seperti halnya Job Bytes dan Orbitguru.id. Hal tersebut menjadi keunggulan dari Orbit Future Academy dalam membantu menunjang karir mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Kami telah berikan pada adik-adik mahasiswa sejak batch 1 pada mahasiswa dan ini sudah masuk batch 4 dan diikuti oleh banyak sekali mahasiswa di berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” kata Ira.

Pada akhir, Ira mengharapkan antusiasme mahasiswa UNAIR untuk mendaftarkan diri dalam program magang di Orbit Future Academy sebagai mitra dari MSIB Kemendikbud RI.

Penulis: Yulia Rohmawati

Editor: Khefti Al Mawalia

Sumber: unair.ac.id/webinar-dpkka-dorong-mahasiswa-ikuti-magang-merdeka-di-bidang-digital

Tags :