Gandeng PT Arkatama, DPKKA UNAIR Ajak Mahasiswa Magang dan Berkarir di Bidang IT Friday, 20 January 2023 08:46

 UNAIR NEWS – Sumber Daya Manusia kini kian bersahabat dekat dengan percepatan transformasi digital. Akibatnya, muncul banyak perusahaan start-up berbasis IT di Indonesia. Terutama kaum milineal yang melek digital sangat mendambakan pekerjaan di bidang itu.  

Bagaimana tidak, perusahaan start-up berbasis IT memiliki berbagai fasilitas yang unik dan kultur kerja yang tidak bersifat kaku dan formal. Pola kerjanya yang efektif serta budaya yang casual. Siapapun akan tergiur untuk bekerja di start-up tersebut. 

Karena itu, Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi, Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar webinar bertajuk “Percepatan Digital Transformasi di Indonesia Melalui Pemuda Milenial” menggunakan platform zoom meeting pada Rabu (17/01/2023).  

Webinar tersebut mengundang PIC MSIB di PT Arkatama Multi Solusindo Fauziah SE MM sebagai pembicara. PT Arkatama sebagai perusahaan jasa layanan di bidang IT membuka kesempatan magang dan studi independen bagi mahasiswa yang tertarik magang di bidang IT.  

“Pemuda milineal selalu tertarik dengan dunia IT. Senang untuk melakukan hal baru dan harusnya terus berkembang.” ungkap Lina Nugraha Rani SE MSEI selaku kepala seksi pengembangan karir DPKKA UNAIR. 

Lina mengawali sosialisasi pagi itu dengan menjelaskan sedikit mengenai transformasi digital. Menurutnya, gaung transformasi digital kini tengah muncul di banyak perusahaan di Indonesia. Bukan hanya di bidang IT, namun aspek paling penting dalan transformasi digital bukan terletak pada teknologi, melainkan sumber daya manusia sendiri.  

Pada sela paparan menganai transformasi digital, Fauziah menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang perlu adalah kreativitas dan inovasi secara terus-menerus. Khususnya kultur kerja yang cenderung fleksibel dan tidak ada senioritas jabatan.  

“Semua mendapat kebebasan berpendapat dan mengutarakan idenya,” ujarnya. 

PT Arkatama dalam membimbing mahasiswanya saat menjalankan program magang dan studi independen nanti berfokus pada digital transformation services. Maksudnya, akan tersedia empat posisi yang untuk mahasiswa. Di antaranya Front and DeveloperFull Stack Web DeveloperDokumentator and Software Tester, dan Digital Marketer.  

Penulis: Sintya Alfafa 

Editor: Feri Fenoria 

Sumber : unair.ac.id/gandeng-pt-arkatama-dpkka-unair-ajak-mahasiswa-magang-dan-berkarir-di-bidang-it

 

Tags :