Mahasiswa FK UNAIR Adakan Bakti Sosial Bersama Yayasan Bangun Sehat Indonesia Thursday, 23 February 2023 08:50

UNAIR NEWS – Muhammad Ghifary Mahindisyah mahasiswa FK UNAIR yang tergabung dalam Yayasan Bangun Sehat Indonesia menyelenggarakan bakti sosial di wilayah Masjid Annur Prapen Surabaya. Bakti social itu dalam rangka memperingati isra’ miraj pada Sabtu (18/02/2023).

Kepada UNAIR NEWS Ghifary menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperhatikan kesehatan masyarakat di wilayah Masjid Annur Prapen Surabaya, menjalin kolaborasi bersama tenaga kesehatan, takmir masjid, dan Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas, serta menjadi wadah siswa dan volunteer dalam manajemen acara secara menyeluruh.

“Saya yang merupakan bagian dari Yayasan Bangun Sehat Indonesia menjalin sinergisasi bersama pihak Masjid Annur Prapen Surabaya dan Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menciptakan kepedulian remaja dan mahasiswa untuk lebih peka terhadap kondisi lingkungan secara penuh,” imbuh mahasiswa kedokteran UNAIR tersebut.

Sasaran kegiatan ini di antaranya warga Masjid Annur Prapen Surabaya, warga sekitar Prapen Surabaya, warga kurang mampu, anak-anak yatim piatu, dan lansia dengan akumulasi mencapai 125 peserta. Luaran kegiatan ini di antaranya pemberian pengobatan gratis bagi seluruh masyarakat di sekitar Masjid Annur Prapen Surabaya terutama kaum dhuafa dan yatim dengan menerjunkan tujuh dokter, tujuh perawat, enam apoteker, dan 12 relawan muda.

Lalu, pemberian sembako kepada dhuafa dan yatim. Berkolaborasi mengajak anak muda ikut serta berkegiatan sosial dan wadah manajemen dalam mengorganisir jalannya acara. Serta, pemeriksaan mata dan pemeriksaan laboratorium untuk mengecek gula darah, kolesterol, dan asam urat.

“Harapannya tentu melalui kegiatan ini dapat membantu dalam menyelesaikan kesehatan bagi warga kurang mampu dan juga membantu mengurangi beban sehari-hari dengan pemberian bahan pokok untuk keseharian kaum dhuafa dan yatim yang hadir,” tutur mahasiswa kelahiran Surabaya di akhir penyampaiannya. (*)

Penulis: Afan Alfayad

Editor: Binti Q. Masruroh

Sumber : unair.ac.id/mahasiswa-fk-unair-adakan-bakti-sosial-bersama-yayasan-bangun-sehat-indonesia

Tags :