37TH ACESFA Permudah Pencarian Lowongan Kerja dan Beasiswa Friday, 10 March 2023 14:13


UNAIR NEWS – Peringati 37th Airlangga Career, Entrepreneurship, and Scholarship Fair (ACESFA), Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali digelar. Kegiatan tersebut terselenggara mulai dari Selasa-Rabu, 7-8 Maret 2023 di Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR, Kampus MERR-C.

Dalam kegiatan tersebut digelar puluhan tenan perusahaan serta tenan beasiswa studi luar negeri. Menariknya peserta yang hadir tidak hanya sekadar menggali informasi perusahaan namun bisa langsung melamar pekerjaan di tenan yang mereka inginkan.

“Pastinya cukup terbantu, karena jujur sekarang ini susah cari pekerjaan sedangkan disini kita bisa dapat informasi dari perusahaan besar,” ujar Monica Juni Berlianti, salah satu peserta yang turut hadir di ACESFA UNAIR.

Tak hanya itu, menurutnya, dengan adanya tenan scholarship juga membantu pertimbangan antara melanjutkan studi atau melamar pekerjaan. Mengingat dalam tenan beasiswa tersebut ada sesi konsultasi langsung yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Company Session ACESFA

Tak hanya menggelar pameran, ACESFA juga turut memfasilitasi company session, seminar perusahaan yang digelar di tempat pameran (ACC) dan live streaming di kanal YouTube DPKKA UNAIR. Dalam seminar itu, masing-masing menjelaskan tentang keunggulan dan track record perusahaan yang mereka jalankan.

Di hari ketiga ACESFA, company session diisi dari berbagai bank dan perusahaan yang bergerak di bidang scholarship. Perusahaan itu diantaranya, Bank BRI, Bank UMKM, Bank BTN, Bank Mandiri, TechConnect-Sinarmas Mining, Education USA, Campus France, serta SUN Edu dan SUN English.

Penulis: Rosita

Editor: Nuri Hermawan

Sumber : unair.ac.id/37th-acesfa-permudah-pencarian-lowongan-kerja-dan-beasiswa

Tags :