Wakil Rektor AMA UNAIR Resmi Buka ACESFA 37 Thursday, 16 March 2023 12:53

UNAIR NEWS – Airlangga Career Entrepreneurship and Scholarship Fair (ACESFA) 2023 resmi dibuka pada Selasa (07/3/2023). ACESFA merupakan sebuah acara yang yang digagas oleh Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga. Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 7-8 Maret 2023 bertempat di Airlangga Convention Center. 

Acara  pembukaan ACESFA  dihadiri oleh Wakil Rektor UNAIR, DPPKA UNAIR, perwakilan Dekan Fakultas Universitas Airlangga, dan perwakilan perusahaan yang menjadi mitra kegiatan. Rangkaian acara ACESFA terdiri dari company session dan company session scholarship. 

ACESFA 37 resmi dibuka oleh Prof Dr Bambang Sektiari Lukiswanto DEA Drh selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni Universitas Airlangga. Prof Bambang menyampaikan harapannya bahwa perusahaan mitra yang bergabung dalam ACESFA bisa mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan persyaratan serta lulusan UNAIR bisa unjuk diri dalam proses seleksi yang berlangsung.

“Kami juga berharap bahwa bagaimana acara ini tetap dilaksanakan yang mana tidak harus menunggu mereka lulus. Karena UNAIR memiliki banyak program, seperti  dari magang bersertifikat (MBKM) sehingga kompetensi mereka sebelumnya sudah terlihat,” tuturnya. 

Selanjutnya, Prof Bambang menyampaikan ucapan terima kasih pada mitra industri yang telah berpartisipasi pada ACESFA 37. Harapannya kerja sama UNAIR dengan mitra kerja industri, lanjutnya, tidak berhenti sampai disini. 

“Mudah-mudahan acara ini bisa memenuhi ekspektasi dari mitra industri dan alumni Universitas Airlangga,” tutup Prof Bambang. 

Penulis: Mentari

Editor: Nuri Hermawan

Sumber : unair.ac.id/wakil-rektor-ama-unair-resmi-buka-acesfa-37

Tags :