IKA UNAIR Ponorogo Bagikan 600 Takjil Thursday, 04 May 2023 14:53

UNAIR NEWS – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) kembali melaksanakan Bakti Sosial berupa bagikan takjil gratis sebanyak 600 paket bagi masyarakat Ponorogo. Yakni, pada Rabu (19/4/2023).

Bertempat di Jalan Jendral Sudirman Ponorogo, sekitar 30 orang berpakaian atasan warna putih terlihat membagikan kotak berisi paket takjil kepada masyarakat. Yakni, di Jalan Jendral Sudirman atau di sebelah timur aloon-aloon Ponorogo.

Ketua Panitia Alim Nor Faizin menyatakan bahwa kegiatan pembagian takjil merupakan agenda rutin tahunan. Sehingga itu menjadi salah satu program kegiatan Ika UNAIR.

“Setiap tahun kita melaksanakan bagi takjil di Ponorogo. Tahun kemarin kita membagikanya di Jalan HOS Cokroaminoto,” terang Alim.

Sementara itu, Sapto Djatmiko selaku ketua IKA UNAIR Cabang Ponorogo menyatakan bahwa pihaknya sudah banyak melakukan kegiatan. Di antaranya bakti sosial dan bakti lingkungan.

“Akhir tahun kemarin, kami mengadakan bakti sosial dan bakti lingkungan di Ngrayun dalam rangka HUT Emas Ika Unair,” tutur Sapto.

Pelaksanaan bakti sosial dan bakti lingkungan IKA UNAIR merupakan perayaan HUT Emas Ika Unair yang ke-50. Dalam kegiatan itu, IKA UNAIR menggandeng NU Care Lazis NU, Baznas, RSU Muslimat, RSU Aisyiyah, RSU Muhammadiyah, Dinas Kesehatan, serta Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Pacitan, untuk menyukseskan acara itu.

Untuk bakti lingkungan, IKA UNAIR menggandeng Dinas Kehutanan Wilayah Pacitan. Mereka melakukan penanaman 300 bibit pohon produktif yang terdiri atas 200 bibit alpukat, 50 kopi, dan 50 ketapang cendana. Tempatnya berpusat di Garden Agropolitan and Ecopolitan Selur (GAES).

Tampak hadir dalam kegiatan bagi takjil IKA UNAIR tersebut Sapto Djatmiko (asisten Sekda); Dyah Ayu S (kepala Dinas Kesehatan); Alim Nor Faizin (Kabid Sospol Bakesbang); serta beberapa dokter lulusan UNAIR. Di antaranya Riza Mazidu, Isna R, dan puluhan anggota IKA UNAIR lainnya.

Kegiatan itu mendapat sambutan positif masyarakat yang kebetulan lewat. Seperti halnya ungkap Agus, warga Desa Simo Kecamatan Slahung yang kebetulan lewat.

“Terima kasih kepada Alumni UNAIR di Ponorogo yang telah berbagi takjil kepada masyarakat. Semoga IKA UNAIR tetap Jaya,” ungkapnya.

Penulis: IKA UNAIR Ponorogo

Editor: Feri Fenoria

sumber : unair.ac.id/ika-unair-ponorogo-bagikan-600-takjil/

Tags :