Peringati Idul Adha, IKA UNAIR Sidoarjo Gelar Bakti Sosial Tuesday, 18 July 2023 11:25

UNAIR NEWS – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) cabang Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang juga berlangsung untuk peringati Idul Adha 1444 H tersebut menyasar masyarakat di Dusun Bangunrejo, Desa Tambak Kalisongo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (2/7/2023).

Berbalut suasana hari raya, acara tersebut mengangkat tema Happy Ied Adha Mubarak 1444 H. Kegiatan itu terlaksana dengan membagikan daging kurban dan paket sembako secara door to door. Ketua IKA UNAIR Sidoarjo, drg Abdullah Khizam, mengatakan bahwa mereka ingin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami membagikan 120 kantong paket sembako. Setiap paket berisi daging kurban, beras dan gula pasir. Harapannya, kepedulian teman-teman IKA UNAIR Sidoarjo dapat membantu masyarakat di sini,” ujar alumnus Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAIR 1985 tersebut.

 

Selain itu, dalam pembagiannya, IKA UNAIR Sidoarjo terus memastikan kualitas paket yang tersebar, utamanya daging kurban. Hewan kurban yang disembelih sudah dipastikan kesehatan hingga kualitas ternaknya. Hal tersebut terlihat dari pengawasan selama pemeliharaan hewan yang dilakukan oleh dokter hewan. Hewan kurban dalam kegiatan tersebut di suplai oleh Panji Farm.

“Sebagai dokter hewan kami menyediakan domba yang aman, asuh, sehat, utuh, dan halal. Kemudian kami memastikan dengan pemeliharaan dan pakan yang bagus,” ungkap Dosen Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNAIR yang juga owner Panji Farm, Dr Emy Koestanti Sabdoningrum drh M Kes.

Kegiatan itu pun juga terlaksana karena masih minimnya konsumsi daging di tengah masyarakat, khususnya konsumsi daging yang sehat dan terjamin. Kedepan, harapan dari kegiatan bakti sosial tersebut dapat terlaksana dengan teratur dan tidak hanya di momen tertentu. Selain itu, kepedulian masyarakat terhadap konsumsi daging yang sehat juga perlu ditingkatkan. (*)

Penulis: Afrizal Naufal Ghani

Editor : Nuri Hermawan

Sumber : unair.ac.id/peringati-idul-adha-ika-unair-sidoarjo-gelar-bakti-sosial

 

Tags :