Alumni Gathering IKA UNAIR Kalimantan Timur Dukung World Class University Tuesday, 15 August 2023 13:38

UNAIR NEWS – Alumni Gathering IKA Universitas Airlangga (UNAIR) wilayah Kalimantan Timur sukses terselenggara. Kegiatan yang berlangsung di Iris Hotel Samarinda tersebut digelar pada Sabtu, (5/8/2023).

Ketua acara, Dr Mardatillah SPsi MSi MSI CIAaR CIQnR, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk silaturahmi alumni UNAIR yang berasal dari Kalimantan Timur. Lebih lanjut, Dr Mardatillah juga menyampaikan bahwa selama kepengurusan dalam kurun waktu dua tahun belum pernah terlaksana gathering karena pandemi.

 

Upaya Dukung World Class University
“Baru satu kali dies natalis. Jadi ini ajang kita untuk kembali bertemu dan bersilaturahmi secara langsung, tatap muka. Selain itu, ini sebagai bentuk dukungan kami pada Direktorat Pengembangan Karir Inkubasi Wirausaha dan Alumni terkait mendukung World Class University,” lanjut Dr Mardatillah (5/8/2023).

Selain menyambung silaturahmi dan menambah keakraban, menurutnya, pertemuan ini juga bertujuan untuk membuka relasi antar sesama alumni. Tandasnya, pertemuan alumni secara langsung maupun tidak akan menambah kerja sama.

“Tentunya untuk menambah-nambah rezeki. Siapa tahu ada jaringan dan hubungan untuk bekerja sama. Utamanya, barangkali juga bisa sebagai tempat bertemunya jodoh,” ujarnya.

 

Tambah Relasi Kerja Sama Antar Alumni
Acara Gathering Alumni ini dihadiri alumni UNAIR dari berbagai wilayah Kalimantan Timur, diantaranya Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan sebagainya. Selain itu, alumni perwakilan dari berbagai fakultas juga turut hadir meramaikan.

“Yang hadir di sini semua alumni dari Kalimantan Timur, sekitar 75 orang. Dari kegiatan ini alhamdulillah semua senang. Kita berhasil mendapatkan data alumni dari semua fakultas yang ada dari tahun 1975 sampai tahun 2012,” tuturnya.

Dr Mardatillah berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Selain sebagai bentuk dukungan kepada Direktorat Pengembangan Karir Inkubasi Wirausaha dan Alumni juga sebagai ajang menambah relasi dan menjaga silaturahmi. Lebih lanjut, berbagai kegiatan yang ada di dalam acara ini mampu mempererat tali kekeluargaan antar sesama alumni.

“Tentu harapan untuk kedepan selalu baik, ya. Seperti yang sudah saya sampaikan, kita berharap banyak akan kegiatan ini. Dengan adanya data dan terbukanya relasi antar alumni semoga mampu menambah rezeki dan kerja sama sesama alumni dari Kalimantan Timur,” tutupnya.

 

Penulis: Cahyaning Safitri

Editor: Nuri Hermawan

Sumber : unair.ac.id/alumni-gathering-ika-unair-kalimantan-timur-dukung-wcu

Tags :