Dies Natalis, Prodi D4 K3 Perkuat Komitmen Luluskan Mahasiswa Prestatif dan Berdaya Saing Wednesday, 24 January 2024 09:29

UNAIR – Start a New Beginning of Change menjadi tema Dies Natalis Ke-2 Program Studi (Prodi) D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR). Peringatan dies natalis itu menandai eksistensi prodi dari D3 (diploma) hingga D4 (sarjana terapan).

“Memperingati hari jadi D4 K3 untuk kali kedua, saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Perayaan kali ini sebenarnya merupakan perayaan pertama dari ekstensi prodi D3 K3 ke D4 K3,” ungkap Ratih Damayanti SKM M Kes. 

Kepala prodi K3 tersebut berharap prodi D4 K3 bisa terus melahirkan mahasiswa dan alumni yang berkualitas dan berprestasi secara nasional hingga internasional. Pemotongan tumpeng turut menandai peringatan dies natalis K3 itu di Gedung Kuliah Bersama (GKB) lt. 9 Candradimuka MEER-C Universitas Airlangga (UNAIR) pada Sabtu (13/1/2023). 


Prestasi 
Pada setahun ke belakang, prodi K3 berhasil menyumbangkan 23 prestasi nasional hingga internasional dari segi akademik dan non-akademik. Walaupun, pihak Fakultas Vokasi (FV) hanya memberikan target 10-13 prestasi pada prodi K3. 

“Tidak disangka, banyak dari alumni dan mahasiswa kita dapat bersaing di dunia akademik maupun non-akademik. Bahkan banyak dari para alumni mampu bersaing di dunia pekerjaan. Dan, bisa bekerja di PT pertambangan, pertamina, dan lain sebagainya,” lanjut Ratih. 

Alumni prodi K3 turut menyampaikan selamat atas keberhasilan ekstensi D3 K3 ke D4 melalui video di pembukaan acara. Harapan serta dukungan yang terbaik bagi K3 juga terucap melalui video tersebut. 

 

Hima K3 

Himpunan Mahasiswa (Hima) K3 menjadi pelaksana peringatan Dies Natalis ke-2 K3. Acara itu menjadi program kerja dari divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia. Tujuannya, peringatan tersebut mempererat persaudaraan antar-angkatan, alumni, dan dosen. 

Sementara itu, Ketua HIMA Moch Rizqi Al Akbar berharap melalui K3 bisa tetap konsisten untuk menjadi prodi yang bisa berkembang mengikuti perkembangan zaman pada bidang akademik maupun pada dunia kerja. 

 

Penulis: Nokya Suripto Putri 

Editor: Feri Fenoria 

Sumber : unair.ac.id/dies-natalis-prodi-d4-k3-perkuat-komitmen-luluskan-mahasiswa-prestatif-dan-berdaya-saing

Tags :