Fasilitasi Akses Kerja Luar Negeri FKp UNAIR Gelar Bursa Kerja Kesehatan Thursday, 14 March 2024 12:29

UNAIR NEWS – Fasilitasi akses kerja perawat di kancah internasional, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (UNAIR), gelar workshop bursa kerja kesehatan. Acara tersebut terselenggara di Gedung Candradimuka, GKB Kampus C Merr, Senin (19/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut Prof Dr Elly Munadziroh drg MS, selaku direktur Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi, Kewirausahaan, dan alumni (DPKKA), dan Prof Dr Ah Yusuf S Kp M Kes selaku Dekan Fakultas Keperawatan UNAIR. Acara bursa kerja tersebut juga turut menggandeng PT Binawan Inti Utama dan Kementerian Kesehatan RI.

“Banyak potensi alumni yang harus kita damping untuk bisa mengembangkan karir di luar negeri, apalagi untuk profesi keperawatan,” ujar Dr Elly.

Pihaknya, Dr Elly juga turut menekankan kepada seluruh alumni agar selalu terhubung dengan DPKKA dalam pengembangan karirnya. Ia mengatakan bahwa job fair bursa kerja dapat menjadi jalan pintas dalam mencari rekomendasi dan peluang kerja.

 

Gandeng PT Binawan Inti Utama
Pada serangkaian acara tersebut Fakultas Keperawatan UNAIR turut menggandeng PT Binawan Inti Utama. Binawan Inti Utama sendiri merupakan perusahaan perekrutan dan penyaluran tenaga kerja ke luar negeri utamanya di Timur Tengah. 

“Jadi di sini kami memfasilitasi para alumni untuk kemudian bisa mendapatkan peluang kerja luar negeri. Beberapa juga akan dibantu dalam pengurusan RN (Registration Ners),” ujar Fariz Amary, selaku Direktur of Healthcare Program PT Binawan Inti Utama. 

Di samping memberikan informasi mengenai peluang kerja luar negeri, PT Binawan Inti Utama juga turut memberikan assesment bahasa inggris. Berikutnya juga terdapat konsultasi alumni untuk membaca peluang kerja di rumah sakit luar negeri. 

“Kita bisa ketahui bersama juga bahwa permintaan kerja dari rumah sakit luar negeri seperti Mesir, Amerika, dan Arab. 

Fariz turut mengatakan PT Binawan Inti Utama memberikan pendampingan untuk persiapan kerja baik dari segi bahasa maupun administratif. Pihaknya,  PT Binawan Inti Utama juga memberikan akan turut membantu memfasilitasi kontrak kerja dengan rumah sakit mitra. 

 

Penulis: Rosita

Editor: Nuri Hermawan

Sumber : unair.ac.id/fasilitasi-akses-kerja-luar-negeri-fkp-unair-gelar-bursa-kerja

Tags :