Perkuat Silaturahmi, UNAIR Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa Internasional Monday, 01 April 2024 12:06

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) gelar kegiatan silaturahmi dan buka bersama mahasiswa Internasional pada Senin (25/3/24) sore. Kegiatan itu digelar untuk memperkuat tali silaturahmi antara mahasiswa asing dengan pimpinan di Universitas Airlangga.

Acara yang diselenggarakan oleh Airlangga Global Engagement (AGE) bersama International Students Association (ISA) itu, dihadiri oleh pimpinan Universitas Airlangga beserta puluhan mahasiswa-mahasiswi internasional dari program double degree maupun non-degree. Rektor Universitas Airlangga, Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak, menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan perwujudan dari ciri UNAIR yang merupakan wadah meleburnya berbagai budaya dan ide.

“Pertemuan ini mempunyai arti penting karena melambangkan kekayaan dan keberagaman yang menjadi ciri institusi kita yang terhormat. UNAIR bangga menjadi tempat meleburnya budaya, ide, dan perspektif dari seluruh dunia,” kata Prof Nasih.

Pada kesempatan yang sama, Prof Nasih juga menjelaskan peran penting mahasiswa Internasional dalam memperkaya komunitas akademis di lingkungan UNAIR. “Siswa internasional kami memainkan peran penting dalam memperkaya komunitas akademis kami karena beragam latar belakang, pengalaman, dan perspektif Anda berkontribusi besar terhadap kehidupan kampus kami yang dinamis,” ucapnya.

 

Ia berharap suasana ramadan dan kegiatan silaturahmi itu bisa menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan antara seluruh sivitas akademika. “Saat kita berbuka puasa bersama malam ini, marilah kita merenungkan nilai-nilai kasih sayang, empati, dan solidaritas yang diajarkan Ramadan kepada kita. Ini adalah waktu untuk meremajakan spiritual, refleksi diri, dan berbagi kebaikan terhadap satu sama lain. Terlepas dari latar belakang atau keyakinan kita, marilah kita merangkul semangat persaudaraan saat kita berbagi makanan ini.” ucap Prof Nasih.

Di akhir, Prof Nasih juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mahasiswa Internasional yang telah memilih UNAIR sebagai rumah akademisnya. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu juga berharap agar seluruh mahasiswa Internasional bisa mendapat pengalaman berharga selama menjalani masa studi di Universitas Airlangga.

Kehadiran Anda memperkaya kehidupan kampus kami dan menumbuhkan pemahaman lintas budaya yang penting dalam dunia yang saling terhubung saat ini. Saya harap waktu Anda di sini diisi dengan pengalaman yang bermakna, kesuksesan akademis, dan kenangan berharga. Dan jangan lupa untuk lulus tepat waktu,” kata Prof Nasih.

Penulis: Edwin Fatahuddin

Editor: Khefti Al Mawalia

Source  : unair.ac.id/perkuat-silaturahmi-unair-gelar-silaturahmi-bersama-mahasiswa-internasional

Tags :