Lantik Pengurus Baru, Rektor UNAIR Ajak Ormawa Berprestasi dan Sukseskan PIMNAS 2024 Wednesday, 03 April 2024 14:54

 

UNAIR NEWS – Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Prof Dr Moh Nasih SE MT Ak resmi melantik pengurus ormawa (organisasi kemahasiswaan) pada Selasa (19/3/24). Dalam sambutannya kali ini, Prof Nasih berharap terjadi perubahan baru dan kontribusi yang lebih baik bagi UNAIR dari segenap ormawa. 

“Tugas dan isu-isu yang harus dipecahkan ke depan mungkin akan sangat banyak. Oleh karena itu, perlu adanya kontribusi mahasiswa untuk perubahan yang positif,” tuturnya.

Dalam prosesi pelantikan yang bertempat di Ruang Amerta, Kantor Manajemen, Lantai 4, Kampus MERR (C) UNAIR, Prof Nasih menuturkan bahwa banyak program strategis yang bisa dikembangkan, khususnya dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Hal itu bertujuan untuk lebih banyak mencetak prestasi dan membawa perubahan baik ke depan. 

“Buatlah banyak kompetisi yang sesuai dengan bidang keilmuan atau keahlian, baik seni maupun bidang karya ilmiah. Hal ini tentunya guna membawa perubahan baik bagi Universitas Airlangga,” imbuhnya. 

Selain itu, Prof Nasih menambahkan bahwa tahun ini UNAIR menjadi tuan rumah PIMNAS. Itu merupakan kesempatan yang luar biasa karena PIMNAS merupakan ajang kompetisi yang besar.

“Tahun ini UNAIR menjadi tuan rumah PIMNAS. Harapannya pengurus ormawa masa bakti 2024 dapat menjadi garda terdepan untuk menyukseskan PIMNAS dan tentunya membawa baik nama UNAIR.”

Sebelumnya, UNAIR menduduki posisi 345 World University Rankings dan Universitas terbaik nomor 4 di Indonesia. Prof Nasih sangat berharap tahun peringkat itu naik menjadi 299 World University Rankings.

“Besar harapan tahun ini peringkat Universitas Airlangga akan naik dari 345 menjadi 299,” ujarnya.

 

Pengurus Ormawa Masa Bakti 2024
Dalam seremoni itu, Prof Nasih melantik Aulia Thaariq Akbar dan Ricky Rivaldi sebagai ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa bakti 2024. Sedangkan, Ikhwanul Muslimin dan Anggun Zifa Anindia menduduki posisi sebagai ketua dan sekretaris Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM).

Melalui keputusan Rektor Universitas Airlangga Nomor 59/UN3/2024 jabatan ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) diisi oleh Ahmad Naufal Firnanda dan Yusuf Akmal Karim sebagai sekretarisnya. Sementara itu, Fidia Dwi Citasari dan Oksaviany Alfareza mengisi kursi ketua dan sekretaris Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (Forkom). Bukan hanya itu, Prof Nasih juga melantik 49 anggota Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), 30 anggota Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dan 49 Ketua UKM. 

 

Penulis: Marshafyennda Scarbella

Editor: Feri Fenoria

Sumber : unair.ac.id/lantik-pengurus-baru-rektor-unair-ajak-ormawa-berprestasi-dan-sukseskan-pimnas-2024

 

Tags :