ACESFA 40th, 81 Perusahaan Siap Jembatani Alumni Menuju Dunia Kerja Thursday, 17 October 2024 13:29

UNAIR NEWS – Airlangga Career, Entrepreneurship, and Scholarship Expo (ACESFA) merupakan bursa karir ke-40 yang sukses terselenggara. Terlaksana oleh Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni (DPKKA) Universitas Airlangga (UNAIR), ACESFA 40th ini berlangsung selama 2 hari, dari Selasa (24/9/2024) hingga Rabu (25/9/2024). 

ACESFA 40th ini juga terbuka untuk masyarakat umum. Tercatat ada sebanyak 5.150 pendaftar dan 6.458 pengunjung ACESFA kali ini. Tidak hanya itu, ACESFA 40th juga menggandeng 81 perusahaan (46 luring dan 32 daring) dengan ratusan lowongan pekerjaan. 

 

Hanif Fadhlillah SA M SEI AWP selaku ketua pelaksana ACESFA 40th dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan career fair ini terlaksana sebagai upaya UNAIR dalam menjembatani dunia akademik dengan dunia profesional industri. Selain itu, kegiatan ini juga membuka kolaborasi yang lebih luas dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. 

“Kami berharap, melalui kegiatan ini, para peserta mendapatkan wawasan yang lebih luas mengenai dinamika dunia kerja. Serta dapat memanfaatkan kesempatan untuk membangun jaringan profesional, sehingga ke depan mereka bisa mencapai karir yang gemilang,” tuturnya. 

Rektor UNAIR Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak meresmikan pembukaan ACESFA 40th pada Selasa (24/9/2024). Ia mengatakan dalam sambutannya, berharap kerja sama dengan perusahaan-perusahaan ini akan terus berlanjut dan dapat menuai keberkahan nantinya. 

“Harapan untuk ke depannya, kerja sama tidak hanya terbatas dalam keikutsertaan. Perusahaan mitra dalam Career Fair, namun juga dalam bentuk terutama alumni UNAIR sebagai kandidat yang lolos dan diterima kerja dari Career Fair ini,” pungkasnya. 

Melalui DPKKA, UNAIR berharap, bursa karir ini dapat mendongkrak keterserapan alumni UNAIR di dunia kerja. Tak hanya itu, agenda tahunan DPKKA ini harapannya dapat menjadi lahan bagi perusahaan untuk menjaring talenta hebat dari kalangan alumni UNAIR.

 

Penulis: Zahwa Najiba/Panitia ACESFA DPKKA

Editor: Yulia Rohmawati

Sumber : https://unair.ac.id/acesfa-40th-81-perusahaan-siap-jembatani-alumni-menuju-dunia-kerja/

Tags :