Dengan tema "Kontribusi dan Sinergitas Berkelanjutan IKA PASCA UA 2018-2022 Demi Kemajuan Almamater Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga", rapat tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019 di Hotel Oakwood Surabaya dan dipimpin langsung oleh Cak Asman Abnur selaku Ketua Ikatan Alumni Universitas Airlangga Komisariat Pascasarjana Universitas Airlangga masa bakti 2018-2022. Tujuan dari kegiatan ini utamanya adalah untuk pemaparan program kerja masing-masing pengurus bidang yang utamanya adalah agar dapat segera terealisasikan ragam kegiatan berdasarkan program-program yang dibuat dan bisa bersinergi dengan IKA UA Wilayah Jawa Timur melalui fungsi koordinatif dan IKA UA Cabang diberbagai Kota/Kabupaten melalui fungsi eksekutif. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga yaitu Prof. Dr. Anwar Ma'ruf, drh., M.Kes., serta beberapa pengurus IKA UA Wilayah Jawa Timur. Dalam sambutannya, Prof. Anwar menyatakan, "Institusi Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga siap memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bersinergi optimal bersama seluruh civitas akademik untuk pelaksanaan program kerja demi kemajuan IKA PASCA UA 2018-2022".
Sambutan dari salah seorang delegasi pengurus IKA UA Wilayah Jawa Timur, ialah Cak Deni juga mengatakan, "IKA PASCA UA harus mampu menjadi pelaksana program yang mumpuni, baik dalam hal koordinasi maupun eksekusi".
Cak Asman pun mengutarakan, "Kita (pengurus) harus mampu memberikan yang terbaik untuk almamater Universitas Airlangga dan bangsa Indonesia, dukungan dari semua pihak serta banyaknya sumber daya yang bisa diberdayagunakan diharapkan mampu menjadi motivasi yang kuat dalam melaksanakan program kerja semaksimal mungkin".
Program kerja IKA PASCA UA 2018-2022 ini dipaparkan oleh Cak Dimas Agung selaku Sekretaris, adapun inti dari program-program tersebut antara lain: 1.) Bakti Sosial dalam berbagai aspek dalam rangka pengabdian dan pemberdayaan masyarakat secara sosial-ekonomi; 2.) Penguatan jejaring dan database alumni; 3.) Kerjasama penelitian dan optimalisasi publikasi karya ilmiah; 4.) Menjadi Public Relation dan meningkatkan organizational branding; 5.) Mengadakan Temu Alumni secara berkala. (Dimas)