Optimistis Perekonomian Indonesia Lebih Baik Friday, 13 September 2019 08:41

 

Edhi Hartanto Anggono mulai mengenyam pendidikan S-1 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada tahun 1985. Dia mengambil jurusan akuntansi pada Fakultas Ekonomi (FE), kini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Ia kemudian menyelesaikan studi dan meraih gelar sarjana akuntansi pada tahun 1990.

Edhi Hartanto mengaku untuk menyiasati kendala selama mengenyam pendidikan di Unair, dia tidak jarang belajar kelompok bersama teman-temannya untuk saling bertukar ilmu.

Edhi Hartanto juga tidak segan-segan meminjam buku catatan kuliah dari teman-teman perempuan. Sebab, menurut dia, mahasiswa perempuan cenderung lebih rajin membuat catatan kuliah. Hal tersebut kata Edhi, sangat membantunya dalam mempelajari materi kuliah yang diberikan dosen.

 

Awal Karir di Kantor Akuntan

Sebelum lulus kuliah, Edhi mengawali karirnya di kantor akuntan publik sebagai tenaga magang pada tahun 1988. Setelah berhasil meraih gelar sarjana akuntansi, dia pindah kerja ke Prima Master Bank sebagai staf divisi pengawasan.

Hanya dalam waktu lima tahun, Edhi diangkat sebagai Kepala Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) Prima Master Bank (1995). Kemudian diangkat sebagai Direktur Kepatuhan Prima Master Bank sejak 2012 hingga sekarang.

Sebagai orang yang bergelut di dunia perbankan, Edhi merasa sangat prihatin terhadap perkembangan nilai tukar rupiah atas dolar yang semakin lemah. Menurut dia, hal tersebut pasti berdampak terhadap perbankan seperti kepada nasabah.

Meski begitu, Edhi optimistis Indonesia bisa lebih baik daripada sebelum-sebelumnya. Gencarnya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, ujar Edhi akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan membawa perekonomian Indonesia semakin baik pada masa yang akan datang.

 

Profil Singkat

Nama                                    : Edhi Hartanto Anggono

Tempat, Tanggal Lahir          : Surabaya, 7 Juni 1966

Riwayat Pendidikan:

  • Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unair (1985—1990)
  • Sertifikasi Manajemen Risiko Tingkat IV, Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (2012)
  • Chartered Accountant, Ikatan Akuntan Indonesia (2017)

 

Pengalaman Kerja:

  1. Auditor dan Konsultan Manajemen di IMC Group (Public Accountants, Manage-ment Consultants, Computerized Information System Consultants) (1988–1990).
  2. Staf Divisi Pengawasan Prima Master Bank (1990–1995).
  1. Kepala Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) Prima Master Bank (1995–2012).
  1. Direktur Kepatuhan Prima Master Bank (2012–sekarang)
Tags :