IKA FKG Unair bersama TNI AL Surabaya Bagikan Belasan Ribu Masker Friday, 13 November 2020 04:27

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG  - Demi memutus mata rantai persebaran Covid-19, Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi (IKA FKG) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama Pangkalan Utama TNI AL V Surabaya membagikan belasan ribu masker di Pelabuhan Tasikagung Rembang, Senin (9/11/2020).

Pembagian masker ini merupakan bagian dari program "Berbagi Sejuta Masker".

Sebanyak 12.500 buah masker dibagikan pada para pekerja dan masyarakat yang ada di pelabuhan Tasikagung Rembang.

Sebelum acara dimulai, dilakukan terlebih dahulu rapat kecil di Pos TNI AL Rembang untuk menentukan sasaran, dilanjutkan dengan apel kelengkapan personel.

Tim Pangkalan TNI AL Semarang beserta Pos TNI AL Rembang, Tim BAIS TNI, Polairud, Babinsa, dan DPPP (Dinas Pelabuhan Perikanan Pantai) Rembang turut mendampingi dan mendukung penuh kegiatan ini hingga tuntas. 

Adapun sasaran utama pembagian masker ialah para pekerja bongkar muat yang ada di tempat pelelangan serta pembeli ikan yang setiap hari melaksanakan rutinitas di pelabuhan. 

Para pekerja yang bongkar muat di area kapal pun turut menjadi sasaran pembagian masker. 

Pembagian masker dibarengi dengan pengarahan terkait protokol kesehatan pada masyarakat.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Semarang, Mayor Laut (T) Heri Suyatno menyampaikan, bakti sosial pembagian masker pada pekerja di Pelabuhan Ikan Rembang tersebut merupakan upaya nyata untuk memutus mata rantai persebaran virus corona.

"Giat ini sangat bermanfaat dan bisa memutus persebaran virus corona. Dan tentunya kedepankan protokol kesehatan yang baik dan benar," kata dia.

Satu di antara pekerja di pelabuhan ikan, Rajiman (47), mengucapkan banyak terima kasih kepada IKA FKG Unair dan TNI Angkatan Laut yang telah berbagi masker pada masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada para alumni dan bapak TNI yang sudah bekerja sama dalam berusaha memutus rantai penularan virus corona melalui pembagian masker gratis ini," ucap dia.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Paspotmar Lanal Semarang Mayor Laut (T) Heri Suyatno, Komandan Pos TNI AL Rembang Lettu Laut (P) Adi Sagita, Tim BAIS TNI, KBO Polairud Polres Rembang Ipda Jemino, Kepala Dinas Pelabuhan Perikanan Pantai Yunus Mintarso, Babinsa Tasikagung Sertu Susianto, Personel Posal Rembang, serta siswa Saka Bahari binaan Posal Rembang.  (*)



Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: https://jateng.tribunnews.com/2020/11/09/ika-fkg-unair-bersama-pangkalan-utama-tni-al-surabaya-bagikan-belasan-ribu-masker-di-rembang.

Tags :