PP IKA UA Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Alumni UNAIR Sunday, 25 April 2021 01:00

Kementerian kesehatan (19/04) menyatakan, bahwa total 10,8 juta orang sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19. Dan baru 5,9 juta yang telah menerima suntikan vaksin dosis kedua. Hal tersebut sangat jauh dari target vaksinasi yang diinginkan pemerintahan Indonesia.

Untuk itu, Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Airlangga (PP IKA UA) sebagai wadah bagi Alumni UNAIR, PP IKA UA ingin memberikan manfaat kepada Alumni sekaligus turut serta membantu mensukseskan program pemerintah menanggulangi Covid-19. Dengan cara memberikan vaksinasi gratis kepada Alumni UNAIR. Namun, vaksinasi ini dikhususkan bagi Alumni yang bekerja di sektor pelayanan publik dan Alumni lanjut usia.

Bekerja sama dengan Pemprov Jatim dan RSU Haji Surabaya. Telah terdaftar setidaknya 1300 Alumni yang akan divaksinasi. Informasi pendaftaran disebar oleh PP IKA UA melalui media sosial, yakni grup-grup whatsapp Alumni dan instagram IKA UA. Bagi Alumni yang berminat untuk mendapatkan vaksinasi, persyaratannya sangat mudah. Dengan cara, menuliskan nama lengkap, asal fakultas/tahun masuk, alamat, NIK, dan melampirkan fotokopi KTP serta KTA Alumni UA. Kemudian dapat mengirimkan persyaratan melalui whatsapp kepada Dicky Fanani, Sp.i (Sekretaris IV PP IKA UA).

Vaksinasi yang diadakan oleh PP IKA UA telah direalisasikan pada tanggal 20 dan 21 April 2021 bertempat di RSU Haji Surabaya. Terdapat 400 alumni yang telah divaksinasi, sisanya akan dilanjutkan setelah hari raya Idul Fitri. Hal tersebut diputuskan setelah koordinasi PP IKA UA dan Dinas Kesehatan tentang ketersediaan vaksin.

Harapan PP IKA UA dengan adanya vaksinasi gratis ini, para Alumni memiliki imunitas yang kuat sehingga dapat terus berkontribusi dan berkarya untuk masyarakat, bangsa, dan negara. “..Alumni Universitas Airlangga harus berperan aktif sebagai pelopor pencegahan Covid-19 dengan disiplin dalam melaksanakan prokes..” ujar Dr. H. Akmal Boedianto, S.H., M.Si. selaku Ketua I PP IKA UA.

 

 

 

Tags :