Mempererat Ikatan, IKA FIB UNAIR Gelar Halal Bihalal Tuesday, 01 June 2021 11:11

IKA UA – Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya (IKA FIB) Universitas Airlangga (Unair), Senin (31/05) menyelenggakaran halal bihalal secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 119 Alumni FIB dari berbagai program studi, termasuk Ketua IKA FIB Unair, Noer Sidik, M. Hum., dan Prof. Dr. Purnawan Basundoro S.S., M.Hum. selaku Dekan FIB Unair. Wakil Dekan (Wadek) dan Kepala Program Studi (Kaprodi) serta beberapa Dosen turut hadir dalam acara halal bihalal ini.

Dengan adanya kegiatan halal bihalal ini, Noer Sidik berharap keluarga besar IKA FIB menjadi semakin erat dan dekat. “...tentunya kegiatan ini dapat menjadikan kita semakin erat dan dekat dengan seluruh alumni” ujar Noer Sidik. “kedepannya kepengurusan IKA FIB akan diserahkan pada alumni-alumni muda yang lebih leluasa untuk berkiprah sehingga networking yang terbangung alumni bisa lebih terbuka, erat, dan luas” tambahnya. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi sinergi antara IKA FIB Unair dan civitas academica FIB unair.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FIB Unair Prof. Dr. Purnawan Basundoro S.S., M.Hum. selaku perwakilan dari Unair, turut bangga atas adanya kegiatan ini. Purnawan mengungkapkan, karena saat ini Unair diarahkan pada sebuah konsep yaitu Merdeka Belajar dimana mahasiswa dapat bekerja di Dunia Usaha dan Industri (DUDI), sehingga peran alumni sangat penting untuk memajukan FIB Unair dan Universitas Airlangga. "mari kita sama-sama memajukan Fakultas Ilmu Budaya dengan porsi masing-masing dan bersatu serta selalu menjalin komunikasi" pungkas Purnawan.

Setelah sambutan dari Ketua IKA FIB dan Dekan FIB Unair, kegiatan dilanjutkan dengan sapaan dari Kaprodi dan beberapa dosen FIB Unair yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kemudian, Drs. Kusno, M.M. yang merupakan salah satu alumni FIB Unair selaku CEO PT. PT. Idea Multiple Management, dari pernyataan Dekan FIB menambahkan bahwa hubungan mutualisme alumni dan fakultas merupakan hal yang wajib.

Kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang para alumni lalu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu alumni FIB Unair. Dan ditutup pernyataan dari Sekretaris IKA UA FIB Ezith Perdana Estafeta, M.Hum., yaitu semoga kedepannya alumni FIB Unair tetap menjalin sillaturahim dalam keadaan sehat wal afi’at dan sukacita.

Tags :