Kopi Kiri Jalan, Bisnis Karena Cinta Tuesday, 26 October 2021 20:39

Retha memulai bisnisnya sejak Oktober 2019. Ia mulai merintis bisnisnya karena keinginan kuatnya dan kecintaannya terhadap kopi. Seusai menikah, Retha dan suami sangat menyukai kopi khususnya tanpa gula. Mulai dari situlah Retha berfikir “Bagaimana jika hobi kita jadikan suatu usaha”.

Kopi Kiri Jalan adalah usaha yang bergerak di bidang pangan. Salah satu produknya adalah Vietnam Drip, yang merupakan Kopi murni tanpa gula yang disaring menggunakan metal cup diatas gelas. Selain itu, bukan hanya soal rasa yang diutamakan dari Kopi Kiri Jalan, tetapi juga harga yang ramah kantong apalagi untuk kalangan anak muda. Bisnis yang dijalani Retha ini bermodal awal dari dana pribadi.

Panasnya terik matahari di lokasi Kopi Kiri Jalan ketika siang merupakan sedikit hambatan yang sangat diperhatikan Retha karena lokasi dari Kopi Kiri Jalan sendiri masih butuh untuk lebih diperbaiki. Ke depannya Kopi Kiri Jalan akan melebarkan sayap ke beberapa wilayah lain dengan mengedepankan harga dan rasa sebagai ciri khas utama agar konsumen lebih menikmati rasa nikmat sesuai dengan kantong.

“Jangan takut terhadap apapun jika kalian ingin memulai usaha. Karena jika seseorang itu tidak pernah memulai usaha, dia tidak akan pernah mengerti bagaimana cara untuk berjuang agar bisnisnya berhasil. Yang terpenting adalah keberanian untuk maju dulu” begitulah pesan Retha.

Tags :