MC Brengos, Dari Hobi Hingga Jadi Usaha Tuesday, 26 October 2021 20:43

Kevin memiliki hobi berbicara asik sejak kecil, hal ini yang membuat dirinya merasa nyaman ketika berbicara dengan orang lain dan membuat suasana lebih enak dan nyaman. Bermula dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kevin mulai menjadi master of ceremonies (MC) di acara Pentas Seni sekolahnya, dari situ kevin mulai mengembangkan hobinya tersebut menjadi sebuah Skill.

Tahun 2012, Kevin mulai merintis bisnis yang fokus pada jasa MC namun masih dalam bentuk komunitas. Dengan berjalannya waktu Kevin mulai mendapatkan ilmu baru dan rekan-rekan baru, kemudian di tahun 2017 bisnisnya di rumah yang awalnya berbasis komunitas menjadi manajemen yang bernamakan “MC Brengos”. Motivasi kuat yang mendasari Kevin memang tidak lain adalah agar hobinya dapat menjadi sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan terutama untuk berbisnis. Hobi yang dituangkan dalam sebuah bisnis akan menjadi hal yang sangat nyaman untuk dilakukan dan dapat memberi banyak keuntungan.

Dalam perjalanan merintis usaha MC Brengos tentu pernah mengalami berbagai hambatan, dan bahkan hambatan tersebut sangat merugikan. Akan tetapi bagi Kevin ini bukanlah sebuah kerugian, melainkan sebuah pelajaran yang berharga karena setelah dia mendapat sebuah hambatan itu, dia mulai merencanakan taktis kedepan agar MC Brengos lebih berkembang dan terpercaya.

MC Brengos ke depannya akan lebih fokus dalam perluasan wilayah pasar, di mana akan lebih gencar publikasi terutama di wilayah Madura, Surabaya, dan Sidoarjo. Kemudian dalam jangka waktu 5 tahun Ke depan akan berencana untuk membuat aplikasi untuk memudahkan konsumen dari berbagai hal.

Tags :